Kastara.id, Mataram – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Farouk Muhammad bersama Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Muhammad Amin semalam (22/8) melepas kloter pertama jamaah haji Provinsi NTB gelombang kedua nasional di Asrama Haji Mataram sebelum menuju Bandara Internasional Lombok.

“Selamat jalan kepada seluruh jamaah haji Provinsi NTB yang diawali pemberangkatan kloter pertama hari ini. Senantiasa jaga kondisi kesehatan dan tetap jaga kebersamaan terutama selama di Mina. Semoga segenap jamaah dapat menjalankan seluruh rangkaian kegiatan prosesi haji dengan lancar.  Insya Allah pulang menjadi haji yang mabrur,” ujar Farouk Muhammad saat melepas jamaah haji NTB di Asrama Haji Lingkar Selatan Lombok, NTB.

Pria asal Bima ini menambahkan, saat ini jumlah jamaah haji sudah mulai banyak memenuhi dua kota utama, Madinah dan Makkah. Dibutuhkan koordinasi yang baik antara penyelenggara dan jamaah haji untuk suksesnya ibadah haji.

Sebanyak 3.590 calon haji asal NTB diberangkatkan pada gelombang kedua melalui Embarkasi Lombok. Terdiri atas 10 kloter dan satu kloter merupakan tambahan yang bergabung dengan Embarkasi Makassar.

Jamaah haji asal NTB masuk asrama haji pada tanggal 22 Agustus 2016. Berangkat ke Tanah Suci Makkah pada 23 Agustus 2016 dan pulang kembali ke Tanah Air pada 15 Oktober 2016. (nad)