Kastara.id, Jakarta – Ini kabar yang membuat sumringah traveller. Pasalnya, Garuda Indonesia kembali kembali  menggelar “Garuda Indonesia Online Travel Fair” yang akan dilaksanakan pada 24-30 Agustus 2018. Pada pelaksanaan GOTF phase 2 ini, Garuda Indonesia bekerja sama dengan PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) sebagai bank partner. Traveller bisa meraup ragam diskon asik di sini.

Berbeda dengan penyelenggaraan GOTF pada tahun-tahun sebelumnya, Citilink – anak usaha Garuda Indonesia yang bergerak di bidang LCC (Low Cost Carrier) juga turut berpartisipasi dalam pelaksanaan GOTF kali ini dengan memberikan penawaran harga yang menarik. Garuda Indonesia dan CIMB Niaga menawarkan berbagai tiket perjalanan domestik dan internasional dengan harga yang menarik melalui website: www.garuda-Indonesia.com/gotf dan Mobile App Garuda Indonesia.

Deputi Bidang Pemasaran I Kementerian Pariwisata RI, Ni Wayan Giri Adyani, kepada media, Kamis (23/8), mengapresiasi pelaksanaan online travel fair ini dan mengatakan bahwa GOTF yang dilaksanakan tersebut sejalan dengan program prioritas Kementerian Pariwisata yaitu “digital tourism” dalam mempromosikan pariwisata Indonesia.

“Pemanfaatan teknologi digital dalam industri pariwisata saat ini merupakan keharusan untuk  menggaet pasar wisatawan generasi baru yang perilakunya lekat dengan teknologi digital. Penyelenggaraan GOTF ini tentunya menjadi salah satu inovasi untuk memaksimalkan pasar tersebut terlebih mengingat bahwa hingga 80 persen kunjungan wisatawan – khususnya wisatawan asing – menggunakan transportasi udara,” tambah Giri Adyani.

Sedangkan Direktur Niaga Domestik Garuda Indonesia Nina Sulistyowati mengatakan bahwa pelaksanaan GOTF phase 2 ini tidak terlepas dari upaya Garuda Indonesia yang senantiasa mendukung pemerintah untuk memperkuat 10 destinasi unggulan.

“Kami juga telah menyiapkan 5 destinasi domestik unggulan: Bali, Yogyakarta, Malang, Sorong dan Tanjung Pinang. Bekerja sama dengan CIMB Niaga, Garuda Indonesia memberikan harga menarik untuk rute-rute unggulan tersebut seperti misalnya Jakarta–Bali menjadi senilai Rp. 906.000, Jakarta–Labuan Bajo senilai Rp. 1,3 juta atau Jakarta–Sorong senilai Rp. 2,3 juta” kata Nina.

Nina menambahkan, pada GOTF periode ini Garuda menargetkan penjualan sebesar Rp 185 miliar, 2 juta pengunjung web dan 50 ribu downloader mobile App Garuda Indonesia. Ke depan, Garuda Indonesia akan terus mengembangkan digital distribution channel, di antaranya melalui website, mobile apps, contact center, GOS dan COS.

“Kami berharap kiranya GOTF yang kami laksanakan ini dapat memfasilitasi pengguna jasa untuk melaksanakan perjalanan dengan maskapai bintang 5 bersama awak kabin terbaik di dunia dengan harga yang menarik,” tambah Nina penuh antusias. (hero)