Beranda Headline Berita Bazar Online via Instagram Diikuti 600 Jakpreneur Binaan Dinas PPAPP

Bazar Online via Instagram Diikuti 600 Jakpreneur Binaan Dinas PPAPP

Kastara.Id, Jakarta – Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) DKI Jakarta melaksanakan bazar online via Instagram dinas di lima wilayah kota dan Kabupaten Kepulauan Seribu.

Kepala Dinas PPAPP DKI Jakarta Tuty Kusumawati mengatakan, sebanyak 600 UKM binaan atau Jakpreneur mengikuti bazar online ini terdiri dari kuliner, fesyen, dan kriya. Kegiatan ini berlangsung sejak 18 sampai 28 September 2020.

“Bazar ini dipecah untuk dilaksanakan di lima wilayah kota dan satu Kabupaten Kepulauan Seribu. Setiap wilayah kita berikan keleluasaan untuk menampilkan produk-produk terbaiknya,” ungkap Tuty, Rabu (23/9).

Tuty menjelaskan, pandemi Covid-19 membawa dampak luar biasa kepada pelaku usaha mikro kecil dan menengah, terutama dalam pemasaran produk. “Belum lagi diberlakukannya PSBB tentu berdampak besar terhadap kesempatan konsumen untuk belanja secara langsung. Menyikapi situasi ini, maka kami melaksanakan kegiatan Bazar online,” urai Tuty.

Dia menambahkan, bazar online ini membantu pemasaran produk Jakpreneur agar mendapat jangkauan yang lebih luas, lebih efektif dari segi waktu, tenaga, maupun biaya.

“Diharapkan semangat berwirausaha Jakpreur semakin meningkat. Selain itu produk-produk mereka semakin eksis dan dapat meningkatkan pembelian serta pendapatan Jakpreneur,” tandas Tuty.

Jadwal bazar online yang digelar Dinas PPAPP DKI Jakarta untuk Jakpreneur di Jakarta Pusat tanggal 18 September, Jakarta Utara tanggal 21-23 September, Jakarta Barat tanggal 25-26 September, Jakarta Selatan tanggal 25-27 September, Jakarta Timur tanggal 23-25 September, dan Kepulauan Seribu tanggal 28 September 2020. (hop)

- Advertisement -

TERBARU

Aksi Unjuk Rasa Membuat Sejumlah Rute Transjakarta Dialihkan

Kastara.ID, Jakarta - Sejumlah rute Transjakarta dimodifikasi akibat adanya aksi unjuk rasa di sekitar kawasan Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (28/10). Direktur Operasional PT...