Metro

Dua Pasangan Calon Resmi Ditetapkan KPU Depok

Kastara.ID, Depok – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok secara resmi menetapkan dua pasangan calon wali kota dan wakil wali kota sebagai pasangan calon untuk pemilihan kepala daerah di Kota Depok.

Kedua pasangan calon itu ialah Pradi Supriatna-Afifah Alia didukung oleh Partai Gerindra, PDI-P, Golkar, PKB, PAN, dan PSI. Sementara untuk pasangan calon Mohammad Idris-Imam Budi Hartono diusung oleh PKS, Partai Demokrat, dan PPP.

“Sudah kami tetapkan pagi ini melalui rapat pleno. Tahapan ini kami mulai sejak 28 Agustus tahapan pencalonan dengan mengumumkan bakal pasangan calon pada saat itu,” kata Ketua KPU Kota Depok Nana Shobarna, Rabu (23/9).

Ditegaskan Ketua KPU Depok, penetapan dilakukan setelah KPU melakukan penelitian, pemeriksaan, dan verifikasi berkas-berkas admistrasi serta dokumen persyaratan lengkap, kedua pasangan calon ini boleh mengikuti pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kota Depok pada tanggal 9 Desember 2020.

Sejauh ini, KPU telah melakukan tahapan sesuai peraturan perundang-undangan. “Sejak ditetapkan mulai hari Rabu, kita sebut pasangan calon bukan bakal calon lagi,” ujar Nana.

Di tempat yang sama Komisioner Bawaslu Kota Depok Andriansyah mengatakan, apa yang telah ditetapkan oleh KPU sudah sesuai aturan dan Undang-undang Pemilihan yang berlaku di Indonesia.

“Kami sudah melakukan pengawasan di setiap tahapannya, dari mulai pendaftaran, vetifikasi berkas, perbaikan berkas, dan penetapan,” kata Andriansyah.

Kepada masyarakat Depok, pihak penyelenggara berharap semoga pilkada di Depok berjalan sesuai jadwal yang ditentukan bersama. Kita jaga pilkada ini sebagai pesta demokrasi yang aman, damai, dan kondusif di Kota Depok. (*)

Leave a Comment

Recent Posts

SIT Darul Abidin Anak Didiknya Menciptakan Permainan Sehingga Otaknya Lebih Sehat

Kastara.Id,Depok - Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono memberikan Sambutan dalam Kegiatan Scratch Day Celebration…

KPU Depok Pastikan Tidak Diikuti Oleh Calon Perseorangan Dalam Pilkada 2024

Kastara.Id,Depok - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat Wili Sumarlin memastikan pemilihan…

55 Anggota PPK Depok di Lantik Dan Langsung Berkerja Untuk Pilkada Serentak 2024

Kastara.Id,Depok - Kali ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat secara  resmi melantik…

Pencabutan dan Pembatalan Surat Pernyataan Sikap

Kastara.Id,Depok - Berdasarkan  Nomor  015/BSS/PS/V-2024 TANGGAL 14 MEI 2024.  Seluruh jajaran pengurus Perkumpulan Barisan Supian…

Selamat Ginting: Jurnalisme Investigasi Berkontribusi Terhadap Pemerintahan Demokrati

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting menegaskan, jurnalisme investigasi keberadaannya sangat penting…

Selamat Ginting : Demokrasi Asli Indonesia Sumbernya Semangat Kolektivisme

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan, demokrasi asli Indonesia sumbernya adalah…