Beranda Headline Berita Komisi X Setujui Pagu Definitif Kemenparekraf Rp 4,907 Triliun

Komisi X Setujui Pagu Definitif Kemenparekraf Rp 4,907 Triliun

Kastara.ID, Jakarta – Pagu definitif untuk Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI tahun 2021 akhirnya ditetapkan sebesar Rp 4.907.148.382.000. Besaran anggaran ini sudah disepakati Badan Anggaran (Banggar) DPR RI. Tak ada perubahan usulan anggaran yang disampaikan Komisi X DPR RI ke Banggar DPR RI.

Demikian disampaikan Wakil Ketua Komisi X DPR RI Agustina Wilujeng Pramestuti saat memimpin rapat kerja Komisi X DPR RI dengan Menparekraf, di Gedung Nusantara I, Senayan, Jakarta, Rabu (23/9). Agustina mengatakan, rapat ini merupakan yang kelima kalinya dalam pembahasan anggaran Kemenparekraf.

“Usulan pagu ditetapkan menjadi pagu definitif sebesar Rp 4.907.148.382.000. Terhadap pagu indikatif ada tambahan pagu program untuk pariwisata dan ekonomi kreatif, serta program pendidikan vokasi sebesar Rp 792.710.814.000, sehingga totalnya menjadi Rp 4.907.148.382.000,” ungkap Agustina.

Sebelumnya politisi PDI-Perjuangan ini meminta penjelasan kepada Anggota Komisi X yang ditempatkan di Banggar, Andreas Hugo Pareira. Menurut Andreas, pagu usulan Komisi X tak mengalami perubahan pada pembahasan Panja Belanja di Banggar. Jumlahnya persis sama dengan usulan Komisi X. Ini diperkuat pula dengan surat ketua Banggar kepada Pimpinan Komisi X yang berisi penetapan anggran Kemenparekraf untuk tahun anggaran 2021 dengan jumlah pagu yang sama. (rso)

- Advertisement -

TERBARU

First Look The Conjuring 3 Lewat Klip Spesial The Conjuring Universe

Kastara.ID, Jakarta - Warner Bros. Entertainment telah merilis klip promo baru yang memberikan gambaran mendalam dari balik layar The Conjuring Universe hasil kreasi dari James Wan....