Headline

Panti Sosial BNRW Cahaya Batin Ikuti Peparnas XVI di Papua

Kastara.ID, Jakarta – Sepuluh warga binaan Panti Sosial Bina Netra dan Rungu Wicara (BNRW) Cahaya Batin, Jakarta Timur, akan mewakili Provinsi DKI Jakarta di ajang Pekan Paralimpiade Nasional atau Pekan Paralimpik Indonesia (Peparnas) XVI di Papua pada November 2021.

Saat ini mereka tengah mengikuti karantina yang berlangsung mulai 1 September-30 Oktober sebelum berangkat ke Papua pada 1 November mendatang.

Kepala Panti Sosial BNRW Cahaya Batin, Prayitno mengatakan, dari 12 cabang olahraga yang diperlombakan, warga binaan sosial di Panti Sosial BNRW Cahaya Batin akan mewakili Provinsi DKI Jakarta di tiga cabang olahraga (cabor) yakni catur, judo, dan renang.

“Untuk cabor judo mereka karantina di GOR Kelapa Gading, cabor renang di GOR Senen dan salah satu GOR di daerah Solo. Sedangkan untuk cabor catur karantinanya dilakukan di panti kami,” ujarnya (22/9).

Prayitno menjelaskan, pelaksanaan karantina per cabor berlangsung 1-30 September 2021. Sedangkan karantina atlet semua cabor akan dikumpulkan di Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar (PPOP) Ragunan pada 1-31 Oktober 2021.

“Selama karantina mereka akan mengikuti latihan fisik sesuai cabor masing-masing,” terangnya.

Menurutnya, keterbatasan tidak menjadi alasan bagi warga binaan sosial untuk berhenti belajar dan mengejar impian.

“Kami merasa bangga dan terharu karena anak-anak di Panti kami bisa mengikuti Peparnas mewakili DKI Jakarta. Kami berpesan, selalu semangat dan junjung tinggi sportivitas,” tandasnya.

Untuk diketahui, Peparnas ini menjadi suatu wadah untuk meningkatkan dan mengembangkan kemampuan, keterampilan serta merupakan sarana silaturahmi atlet-atlet guna mendapatkan informasi tentang perkembangan olahraga penyandang disabilitas. (hop)

Leave a Comment

Recent Posts

KPU Depok Pastikan Tidak Diikuti Oleh Calon Perseorangan Dalam Pilkada 2024

Kastara.Id,Depok - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat Wili Sumarlin memastikan pemilihan…

55 Anggota PPK Depok di Lantik Dan Langsung Berkerja Untuk Pilkada Serentak 2024

Kastara.Id,Depok - Kali ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat secara  resmi melantik…

Pencabutan dan Pembatalan Surat Pernyataan Sikap

Kastara.Id,Depok - Berdasarkan  Nomor  015/BSS/PS/V-2024 TANGGAL 14 MEI 2024.  Seluruh jajaran pengurus Perkumpulan Barisan Supian…

Selamat Ginting: Jurnalisme Investigasi Berkontribusi Terhadap Pemerintahan Demokrati

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting menegaskan, jurnalisme investigasi keberadaannya sangat penting…

Selamat Ginting : Demokrasi Asli Indonesia Sumbernya Semangat Kolektivisme

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan, demokrasi asli Indonesia sumbernya adalah…

POPWILDA wilayah I Jabar di Ikuti Tujuh Daerah.

Kastara.Id,Depok - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono melepas ratusan atlet yang akan mengikuti…