Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus

Kastara.ID, Jakarta – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta masih menggulirkan program pangan bersubsidi hingga November 2021. Program yang bertujuan untuk meningkatkan gizi anak-anak dan warga Jakarta golongan tertentu ini disambut positif oleh warga.

Salah seorang warga penerima manfaat Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus dari Kelurahan Pisangan, Jakarta Timur bernama Imah (42) mengaku sangat senang dapat membeli pangan bersubsidi dengan harga murah karena mengurangi beban masyarakat terdampak pandemi COVID-19.

Menurutnya, satu tray telur dapat dibeli dengan harga Rp 10.000; daging ayam per kilogram hanya Rp 8.000; daging sapi per kilogram Rp 35.000; ikan kembung per kilogram Rp 13.000; susu UHT 200 ML 1 karton Rp 30.000; dan beras premium lima kilo cuma Rp 30.000

“Kondisi pandemi membuat semua serba susah. Program ini sangat membantu, karena harganya murah,” ujarnya, saat membeli pangan bersubsidi di aula Kantor PD Dharma Jaya, Jalan Penggilingan Raya, Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Kamis (23/9).

Ditemui di lokasi yang sama, Yuyu (42) menuturkan, pangan bersubsidi ini sangat bermanfaat untuk menambah gizi anak-anaknya yang masih duduk di bangku sekolah.

“Saya mendapat informasi pangan bersubsidi dari tetangga. Kebetulan lokasi pengambilan jaraknya tidak jauh dari rumah. Kami sangat merasakan sekali manfaat program pangan bersubsidi ini, semoga bisa diadakan terus dan jangan berhenti,” ungkapnya.

Sementara Direktur Usaha PD Dharma Jaya Feldiansyah menjelaskan, selama turun ke lapangan dan bertemu dengan penerima manfaat dia merasakan program pangan bersubsidi ini memberikan manfaat luar biasa bagi warga DKI Jakarta yang kurang mampu.

“PD Dharma Jaya menyediakan pangan bersubsidi di tiga lokasi Meatshop Dharma Jaya. Kami berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada warga sebagai perpanjangan tangan Pemprov DKI Jakarta,” tandasnya.

Untuk diketahui, untuk pendistribusian program Pangan Bersubsidi ini PD Dharma Jaya berkolaborasi dengan tiga BUMD DKI Jakarta yakni, Perumda Pasar Jaya, PT Food Station Tjipinang Jaya dan PT Bank DKI. Pendaftaran pembelian pangan bersubsidi bisa dilakukan melalui antriankjp.pasarjaya.co.id. (hop)