idris

Kastara.Id,Depok – Ini baru terobosan baru untuk membayar pajak bumi dan bangunan (PBB) pakai sampah yang ada di lingkungan RW 07, motivasi bagi warga lain dalam pemberdayaan masyarakat yang kreatif dan dinamis menuju kesejahteraan masyarakat,” , Kecamatan Cipayung, Kota Depok rupanya banyak dilirik oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris.

Salah satu media asing yang mengulas inovasi RW 07, adalah Deutsche Welle (dw.com) yang berbasis di Jerman

Lewat ulasan berita tv dw.com di kanal Asia berdurasi 2 menit 43 detik, inovasi RW 07 Kampung Rawageni merupakan Gerakan Inovatif Desa di Indonesia Melawan sampah.

Disebutkan Rawageni yang menjadi rumah bagi sekitar 2.000 orang, dulunya adalah daerah kumuh yang penuh dengan sampah.

Tetapi sekarang telah diubah menjadi desa yang inovatif, mereka mengolah limbah (sampah) untuk kebaikan, bahkan untuk membayar pajak tanah dan bangunan.

Kampung Rawageni, tentu sangat mengapresiasi RW 07 Kampung Rawageni atas prestasi dan kontribusi mereka mengharumkan nama Kota Depok di dunia .

“Selamat dan apresiasi kepada RW 07 atas prestasi dan kontribusi nama baik Kota Depok di mata dunia,” kata Idris, Kamis (22/9).

Idris berharap langkah RW 07 tersebut bisa memberikan motivasi kepada masyarakat lainnya agar mau mengolah limbah sampah menjadi barang bernilai ekonomi.

“Semoga ini bisa jadi motivasi bagi warga lain dalam pemberdayaan masyarakat yang kreatif dan dinamis menuju kesejahteraan masyarakat,” tutup Idris.