Cat Diton

Kastara.id, Jakarta – Di penghujung Jakarta Custom Culture (JCC) 2017 yang berakhir Minggu (22/10) lalu, produsen cat khusus motor PT Difan Prima Paint tetap antusias menghibur para pengunjung. Acara yang paling menarik adalah lomba adu kreatif menggunakan cat Diton dengan hadiah trofi dan uang jutaan rupiah serta pertunjukan body painting.

Seorang seniman air brush yang melukis sebuah gambar di atas tubuh seorang model cantik (body painting) duduk di atas motor besar juga dicat menggunakan cat Diton. Proses pengerjaannya juga tidak terlalu lama karena keunggulan cat Diton yang mudah kering dan banyak pilihan warnanya.

Dalam melakukan pekerjaannya seorang seniman air brush tersebut menggunakan cat khusus body painting atau water base agar mudah dibersihkan. Cat jenis ini mudah didapatkan di toko penjual peralatan kosmetik karena bahannya memang khusus dan tidak mengandung racun (non toxic) berbahaya agar tidak merusak kulit.

Biasanya seniman body painting tergabung bersama seniman airbrush yang tergabung dalam sebuah komunitas agar mudah untuk mendapatkan cairan body painting tersebut. Mengenai ongkos pekerjaannya biasanya seorang seniman mematok harga bervariasi sesuai dengan tingkat kesulitan gambar dan banyaknya warna yang dibutuhkan serta lamanya pengerjaannya. (koes)