Lomba Kinerja dan Inovasi Kelurahan Tingkat Kota Depok Tahun 2018

Kastara.id, Depok – Wali Kota Depok Mohammad Idris membuka perlombaan Kinerja dan Inovasi Kelurahan Tingkat Kota Depok Tahun 2018 di Aula Kelurahan Bojong Sari Baru, Selasa (23/10). Ikut hadir seluruh lurah di wilayah Kecamatan Bojong Sari Baru.

Perlombaan ini menyangkut semua yang berkaitan dengan pemerintahan yaitu pelayanan, pembangunan, dan pemberdayaan yang melekat pada setiap komponen domain pemerintahan.

“Seorang Camat atau seorang Lurah bisa dikatakan pemimpin wilayah jika dia mampu untuk melayani. Bisa dikatakan melayani jika mampu meningkatkan taraf hidup bagi warganya,” ujar Wali Kota Depok.

Idris pun mengingatkan soal beratnya tanggung jawab bagi Camat atau Lurah. Untuk itulah demi meningkatkan beragam inovasi, banyak cara yang bisa dilakukan, di antaranya melalui lomba.

“Pelayanan pembangunan di kelurahan antara lain ada Posyandu, PKK, LPM, serta seluruh yang terlibat pelayanan untuk meningkatkan taraf hidup orang yang kita layani,” ujar Idris.

Menariknya, lomba ini diharapkan mampu memberikan semangat. Apalagi hadiah yang disediakan juga lumayan menggiurkan, yaitu Rp 10 juta hingga Rp 25 juta.

Sementara itu Lurah Bojong Sari Baru Widi Handayani mengatakan, satu-satunya kelurahan yang punya taman bermain untuk anak-anak cuma ada di wilayahnya.

Selain itu, Kelurahan Bojong Sari Baru kini telah terbebas dari sampah. “Kelurahan Bojong Sari Baru sekarang sudah bebas dari sampah karena kita sudah mempunyai Unit Pengelola Sampah (UPS) setiap warga dan juga juara Kadarkum (Keluarga Sadar Hukum) tingkat Provinsi Jawa Barat,” ujar Lurah Wisi Handayani. (rud)