Beranda Headline Berita Kapolri Bakal Dijabat Komjen Idham Azis

Kapolri Bakal Dijabat Komjen Idham Azis

Kastara.ID, Jakarta – Presiden Joko Widodo menunjuk Kabareskrim Polri Komjen Pol Idham Azis sebagai calon Kapolri, menggantikan Jenderal Tito Karnavian yang diangkat menjadi Menteri Dalam Negeri.

“Pengganti Kapolri sudah kami ajukan hari ini ke DPR, Pak Idham Azis, Kabareskrim,” kata Jokowi di Jakarta, Rabu (23/10).

Jokowi juga memastikan hanya satu nama yang direkomendasikan untuk menggantikan Tito sebagai Kapolri. “Iya, satu nama saja,” kata Jokowi.

Sebelumnya Tito Karnavian tidak membantah ketika ditanyakan nama Idham Azis sebagai calon Kapolri. “Saya dengar begitu (Idham Azis calon Kapolri). Kan sudah dikirim (nama calon pengganti kapolri), tanya Setneg,” ucap Tito.

Idham Azis sudah tak asing lagi di jajaran Polri. Kariernya terbilang sukses. Dia berhasil mengamankan berbagai aksi demo dan protes atas kasus penistaan agama yang dilakukan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Idham juga yang mengamankan aksi massa yang sempat berujung ricuh pada aksi 411 di depan Istana. (rya)

- Advertisement -

TERBARU

Mempromosikan Insentif Pajak Kepada Investor Amerika

Kastara.ID, Jakarta - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menjelaskan fasilitas insentif pajak seperti tax holiday, tax allowance, dan super deduction tax diberikan oleh...