Blue Bird-Essilor Indonesia

Kastara.id, Jakarta – Bekerja sama dengan Essilor, perusahaan kacamata asal Prancis, PT Blue Bird Tbk. menggelar kampanye keselamatan berkendara sekaligus memperingati Hari Penglihatan Sedunia melalui kesehatan mata dengan melakukan pemeriksaan dan pemberian kacamata gratis.

Kerja sama dalam bentuk kampanye kesehatan mata tersebut berlangsung di gedung Blue Bird Jakarta, Kamis (23/11). Untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya penglihatan dalam berkendara, Essilor Indonesia memfasilitasi pemeriksaan mata dan memberikan kacamata secara gratis kepada 500 pengemudi di tahap awal kerja samanya.

Aspek keselamatan dan kenyamanan merupakan hal utama bagi Blue Bird dalam melayani pengguna jasa atau penumpangnya. Melalui pemeriksaan mata ini, merupakan wujud perhatian perusahaan untuk meningkatkan kesehatan para pengemudi yang akan sangat berarti bagi keselamatan penumpang.

“Seluruh pengemudi Blue Bird Group mendapatkan fasilitas kesehatan dari perusahaan. Blue Bird menyediakan fasilitas layanan kesehatan pool juga mobil klinik gigi yang berkeliling terjadwal ke pool Blue Bird yang tersebar ke berbagai kawasan,” ungkap Direktur PT Blue Bird Adrianto Djokosoetono.

Di kesempatan yang sama, Country Manager Essilor Indonesia Peter Pelnis mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya penglihatan dalam berkendara. Dalam kerja sama ini para pengemudi melakukan pemeriksaan terlebih dahulu untuk dapat diketahui kondisi matanya. Dari hasil pemeriksaan itu kemudian ditentukan kacamata yang dibutuhkan. (koes)