Kastara.Id,Depok – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melepas tim advance untuk memetakan kebutuhan warga yang terdampak bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, kemarin (21/11)

Dudi Mi’raz  memberikan briefing kepada tim advance yang diberangkatkan ke Kabupaten Cianjur di Balai Kota Depok Sesampainya di lokasi bencana, tim tersebut akan langsung berkomunikasi dengan Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) dan Ketua Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur.

PMI Depok  membantu  kepada saudara kita yang tekena musibah gempa di Cianjur .Dengan itu di berangkatkan dari Tim advance terdiri dari Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok serta PMI Kota Depok. Dua unit mobil Damkar, satu unit kendaraan operasional PMI dan satu unit mobil jenazah untuk membantu evakuasi korban.

“Tim ini bertugas untuk mengetahui dan mendalami kira-kira apa saja yang bisa kita bantu di lokasi bencana, kemudian menentukan titik lokasi, desa, serta RW mana yang akan kita berikan bantuan dan mendirikan tenda,” ujar Ketua PMI Kota Depok  Dudi Mi’raz,  usai melapas tim advance di Balai Kota Depok, Selasa (22/11).

Masih kata Dudi “Kita juga memberangkatkan mobil jenazah dengan membawa 18 kain kafan serta 30 kantong jenazah kerena di sana sangat-sangat dibutuhkan. Termasuk juga kita membawa hygiene kit,”.

Dudi Menambahkan Tim advance,  bertugas selama satu hari dan akan kembali besok untuk melaporkan kondisi terkini di lokasi bencana. Laporan tersebut nantinya juga sebagai bahan persiapan pemberangkatan Tim Peduli Gempa Cianjur.

“Hasil koordinasi yang dilakukan tim advance akan dilaporkan besok saat rapat teknis untuk mempersiapkan keberangkatan Tim Peduli Gempa Cianjur. Nantinya tim ini lengkap membawa bantuan mulai dari dapur umum, dan lain sebagainya,” tutupnya