Kastara.Id,Depok – Ketua STKIP Arrahmaniyah Moh  Abduh mengatakan STKIP Arrahmaniyah, dengan penuh kebanggaan pada wisuda sebanyak 625 orang lulusan STKIP Arrahmaniyah dari berbagai Program Studi, yaitu 30 wisudawan Program Magister PPKn, 124 wisudawan Program Studi PPKn, 54 wisudawan Program Studi Pendidikan Biologi, dan 417  wisudawan Program Studi PGSD. Di Gedung Ronatama Depok,Rabu (23/11)

Masih kata Abduh ,ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab STKIP Arrahmaniyah kepada bangsa dan negara Indonesia, khususnya dalam penyiapan sumber daya manusia yang berkualitas dan memiliki daya saing di era global dan era digital saat ini, terkhusus dalam dunia pendidikan.

-kegigihan Saudara melewati segala rintangan yang menghadang selama  menempuh  pendidikan. Kepada orang tua, orang tua asuh, penyedia beasiswa, dan keluarga wisudawan, saya turut bersyukur, berbahagia, dan sekali lagi mengucapkan selamat atas keberhasilan mereka. Ucap ketua.

Abduh menceritakan mengenai Perjalanan STKIP Arrahmaniyah sampai 25 Tahun usia perak , kata orang seusia ini adalah usia produktif, usia dewasa, usia menuju kematangan dan kemandirian. STKIP Arrahmaniyah diselengarakan oleh Yayasan Pendidikan Islam Arrahmaniyah, sebagai institusi pendidikan yang lahir dan cikal bakal berdirinya dimulai dari pondok pesantren yang didirikan sejak tahun 1948, yang saat ini YPI Arrahmaniyah memilki 11 unit penididkan dan STKIP Arrahmaniyah salah satunya yang dicetuskan lahir 22 November tahun 1997, yang kemudian ditetapkan sebagai hari lahirnya STKIP Arrahmaniyah berdasarkan STATUTA STKIP Arrahmaniyah tahun 1998 dan Berdasarkan Surat Keterangan Pendirian Perguruan Tinggi STKIP Arrahmaniyah Depok dikeluarkan oleh Mendikbud RI Nomor : 168/D/O/1998, tertanggal 20 November 1998. Paparnya.

Lanjut ketua menjelaskan,Beberapa Kerjasama antar lembaga dan perguruan tinggi yang telah kami lakukan selama tahun 2021-2022, diantaranya ; Kerjsama dengan KPU Kota Depok, dengan Bawaslu Kota Depok, dengan BNN Kota Depok, dengan Komunitas guru bidang studi MGMP.

.Insya Allah nanti di Bulan Januari 2023, kami akan melakukan kunjungan untuk menimplementasikan ikatan kerjasama internasional dengan beberapa negara di asia tenggara, yang kami sudah lakukan MoU dan sudah konfirmasi jawaban kesediannya yaitu diantaranya dengan :

  1. Prince Univercity Thailand.
  2. Thaksin Sinawatra Univercity Thailand.
  3. Universitas Kebangsaan Malaysia.
  4. NanYang University Singapur
  5. National University Singapur.

STKIP Arrahmaniyah bukanlah semata-mata hasil dari upaya sivitas akademikanya saja, melainkan juga karena peran besar para alumnusnya. Keberhasilan dan prestasi alumni inilah yang juga kami yakini menjadikan STKIP Arrahmaniyah sebagai tujuan untuk menimba ilmu  bagi masyarakat luas.

Abduh menyadari sepenuhnya bahwa apa yang telah diberikan oleh STKIP Arrahmaniyah kepada masyarakat dan para Saudara wisudawan, belumlah sempurna. Masih banyak kekurangan dalam berbagai aspek, baik sarana prasarana, proses pembelajaran maupun layanan non-akademik lainnya.

Ketua tidak lupa mengucapkan Selamat berjuang dan selamat mengabdikan ilmu yang Saudara miliki bagi masyarakat. Semoga Allah Yang Maha Kuasa senantiasa menuntun dan menerangi jalan kemana pun STKIP Arrahmaniyah dan Saudara wisudawan melangkah. Semoga para wisudawan yang sangat saya  cintai,  bisa  meraih  sukses dan menggapai masa depan yang gemilang. Tutup Ketua STKIP Arrahmaniyah.