MotoGP Valencia 2018

Kastara.ID, Barcelona – Naik ke MotoGP pada musim 2013 lalu, pembalap Repsol Honda Marc Marquez berhasil mengunci lima gelar juara dunia hingga 2018. Ia hanya gagal di musim 2015.

Kala itu Marquez mengalami musim yang buruk dengan banyaknya kecelakaan, berujung DNF, dan melewatkan banyak balapan tanpa poin.

Musim 2015 menjadi tahun terberat Marquez di kelas utama, pada akhir musim ia hanya finis ketiga di klasemen akhir, dikalahkan oleh duet Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo
sebagai juara dunia dan Valentino Rossi yang mengamankan posisi runner up.

Berbicara kepada BT Sport ketika diwawancarai oleh Suzi Perry, Lorenzo menyebut bahwa dirinya merupakan satu-satunya pembalap yang berhasil merampas gelar juara dunia dari tangan Marquez.

“Yah, sebenarnya Rossi saat itu juga bisa mengalahkan Marquez, tapi akhirnya saya cukup beruntung untuk memenangkan gelar 2015. Saya pikir saya adalah yang tercepat dan akhirnya saya menang dengan keunggulan beberapa poin,” tutur Lorenzo sebagaimana dilansir Crash.

Statistik menunjukkan dengan jelas bahwa sejauh ini hanya Lorenzo yang berhasil mengalahkan Marquez untuk gelar.

“Jadi, seperti yang Anda katakan, saya adalah satu-satunya pembalap yang mengambil gelar dari Marquez,” tegas Lorenzo.

X-Fuera menjelaskan bahwa mengalahkan Marquez pada musim 2015 bukan kebetulan semata, ia yakin bisa kembali mengalahkan kompatriotnya itu.

“Tapi ini bukan berarti tidak bisa terjadi lagi! Saya akan berjuang setiap hari, berlatih keras dan melakukan yang terbaik untuk mencoba mendapatkan gelar keenam saya. Tapi pastinya itu tidak akan mudah,”  ujar The Mallorcan.

Lorenzo sendiri akan bertandem dengan Marquez mulai musim 2019 mendatang, keduanya akan bertarung di tim yang sama dengan motor yang sama. (lan)