Uncharted

Kastara.ID, Jakarta – Proyek film Uncharted dari Sony telah kehilangan sutradara Shawn Levy. The Hollywood Reporter melaporkan bahwa Levy telah keluar dari proyek Uncharted sebagai sutradara. Penyebabnya adalah masalah penjadwalan dan bukan perbedaan kreatif biasa yang sering menjadi penyebab keluarnya para sutradara.

Keluarnya Levy dari proyek adaptasi game ini kembali membuat pihak studio harus memulai proses pencarian sutradara secepatnya. Kabar baiknya adalah bahwa Tom Holland tetap terikat pada proyek ini.

Seperti diketahui, pihak Sony telah mencoba untuk mengadaptasi film live action yang didasarkan pada seri video game hit ini selama bertahun-tahun. Hal ini tampaknya mulai menemui titik terang ketika produser Stranger Things, Shawn Levy bergabung pada tahun 2016. Namun kini mereka harus kembali berburu sosok yang tepat untuk posisi sutradara.

Uncharted merupakan seri video game yang dirilis oleh Sony Interactive Entertainment dengan pengembangan yang dilakukan oleh Naughty Dog, Bend Studio, dan Bluepoint Games. Dirilis pertama kali tahun 2007 dengan seri pertamanya yang berjudul Uncharted: Drake’s Fortune, diikuti dengan Uncharted 2: Among ThievesUncharted 3: Drake’s Deception, dan prekuelnya yang berjudul Uncharted: Golden Abyss.

Seri keempat dari game third-person shooter ini rilis pada tanggal 10 Mei 2016 lalu dengan judul Uncharted 4: A Thief’s End dan akan hadir pula Uncharted: The Lost Legacyyang ditujukan untuk konsol PlayStation 4. (nad)