Kolong Rel LRT

Kastara.ID, Jakarta – Kolong rel Lintas Raya Terpadu (LRT) sepanjang 800 meter mulai dari Jalan Balap Sepeda, Rawamangun hingga Jalan Raya Kayu Putih, Pulogadung, Jakarta Timur, dipercantik dengan aneka jenis tanaman hias.

Kasi Pertamanan dan Kehutanan Sudin Kehutanan Jakarta Timur, Atang Setiawan mengatakan, setiap hari ada dua tim atau 20 personel Satgas Kehutanan yang membuat taman di sepanjang kawasan tersebut. Hasilnya, area yang semula terlihat gersang kini mulai tampak hijau dan sejuk dipandang mata.

“Setiap hari kita turunkan dua timĀ  untuk membuat taman di median jalan yang ada di sepanjang kolong rel LRT. Titiknya mulai dari Stasiun Velodrome Rawamangun hingga perempatan ASMI Pulomas,” kata Atang (22/12).

Dari 800 meter panjang area tersebut, jelas Atang, saat ini sudah ada sekitar 500 meter yang sudah ditanami aneka tanaman hias.

Jenis tanaman hias yang ditanam adalah Melati Gambir, Gandarusa Merah, Telo Telo, Ruwellia, dan Hanjuang Kribo. Seluruh jenis tanaman ini ditanam dengan sistem stek.

“Kami targetkan penanaman tanaman hias ini rampung akhir Desember,” tandasnya. (hop)