Azhar Sam'un Rakhmansyah

Kastara.ID, Tangerang Selatan – Innalillahi wa innailaihi rojiun, Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kehilangan sosok pejabat atau pemimpin muda yang bersahaja yakni Azhar Syam’un Rakhmansyah yang meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas di Tol Bandara, Rabu (23/1), pukul 23.30 WIB.

“Kami atas nama Pemerintah Kota Tangerang Selatan mengucapkan Innalillahi wa innailaihi rojiun atas meninggalnya Kepala Kesbangpol Azhar Syam’un Rakhmansyah. Semoga almarhum diterima di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keikhlasan,” ungkap Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany.

Wali Kota Tangsel mengungkapkan kehilangan yang mendalam atas sosok Azhar Syam’un. “Beliau sosok yang pintar, muda, energik, dan down to earth. Kami sangat kehilangan sosok pemimpin muda yang ada di lingkup Pemkot Tangsel,” ungkapnya.

Begitu pula dengan Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie, saat memimpin apel di Puspemkot Tangsel meminta doanya atas meninggalnya Azhar Syam’un. “Kita doakan untuk Pak Azhar Syam’un agar amal ibadahnya diterima di sisi Allah, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan. Jika beliau ada salah kata, ucapan, dan perbuatan, saya selaku Wakil Wali Kota meminta maaf sedalamnya, semoga bapak ibu mau memaafkan,” ungkapnya.

Kepala Disdukcapil Dedi Budiawan mengungkapkan, sosok Azhar merupakan sosok pekerja keras, disiplin, tangguh. “Saya merasa kehilangan beliau, sosok yang jarang mengeluh, dan ulet,” imbuhnya.

Almarhum Azhar Sam’un Rakhmansyah merupakan purna praja 2005 dan Mantan Kabag Humas dan Protokol Kota Tangerang Selatan periode 2012, Kepala Pemadam Kebakaran periode 2013. Beliau juga menjabat sebagai Kepala Badan Kesbangpol 2016 hingga saat ini.

Azhar Syam’un meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas di Tol Bandara pukul 23.30 WIB, Rabu, 23 Januari 2019, bersama anak pertamanya. Beliau meninggalkan seorang istri dan tiga orang anak, disemayamkan di Yogyakarta, Kamis (24/1). (sla)