Kastara.ID, Jakarta – Pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu meraih kemenangan straight game atas Hsu Ya Ching/Hu Ling Fang (Taiwan), 21-9, 21-18. Dengan hasil ini, Greysia/Apriyani berhak atas satu tempat di babak perempat final Daihatsu Indonesia Masters 2019.

Greysia/Apriyani merupakan satu-satunya wakil ganda putri Indonesia yang tersisa di babak kedua turnamen ini.

Game pertama dimenangkan Greysia/Apriyani dengan mudah. Namun pada game kedua, Greysia/Apriyani sempat tertinggal di awal game, 0-5 dan 6-11 pada interval game. Sejak berhasil menyamakan kedudukan 12-12, Greysia/Apriyani mengambil alih irama permainan dan balik unggul.

“Kami bersyukur atas kemenangan hari ini, kami tidak mau merasa sampai di sini saja. Masih ada besok, sekarang akan recovery dan fokus mengembalikan stamina, tidak mau mikirin lawan besok,” sebut Apriyani setelah pertandingan.

“Puji Tuhan kondisi badan lebih enak dari kemarin. Pada game kedua, lawan kami bukan  lawan yang mudah, mereka kuat, pikiran kami tidak boleh turun, harus di top performance. Tadi kecolongan karena mereka pintar baca strategi kami, mereka dapat lapangan yang ‘menang angin’ sehingga serangan mereka kencang,“ tutur Greysia.

“Tadi memang bukan cuma lelah dari segi fisik tapi dari segi pikiran, mungkin kita ga sadar. Pelatih mengingatkan,” tambah Greysia.

Di babak perempat final, Greysia/Apriyani akan berjumpa Jongkolphan Kittitharakul/Rawinda Prajongjai dari Thailand. (lan)