Thailand Masters 2020

Kastara.ID, Bangkok – Pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja akhirnya keluar sebagai pemenang dari “perang saudara” dengan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso di babak perempat final Thailand Masters 2020. Dalam dua game, Hafiz/Gloria menang dengan skor 21-19, 21-18.

Skor di lapangan memang terpaut cukup ketat, namun tak banyak reli panjang yang terjadi di antara keduanya. Hafiz/Gloria menilai, penampilan Adnan/Mychelle tidak dalam posisi yang maksimal.

“Mereka tipe mainnya menyerang. Tapi hari ini mereka main tidak seperti biasanya. Nggak banyak reli sih tadi, mereka seperti ketekan terus. Kami sama-sama berusaha mencari poin, tapi mereka lebih banyak mati-mati sendiri,” ujar Hafiz usai pertandingan yang berlangsung di Indoor Stadium Huamark, Bangkok.

Selanjutnya di semifinal, Hafiz/Gloria masih menunggu calon lawannya yang belum bertanding, yaitu antara Niclas Nohr/Sara Thygesen (Denmark) dengan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia).

“Besok kemungkinan besar ketemu Malaysia. Tapi tetap prepare saja dengan Malaysia atau Denmark, kami harus siap. Karena nggak ada yang nggak mungkin. Di lapangan semua bisa menang,” kata Gloria.

“Kalau yang Malaysia mungkin lebih alot dibanding dengan pemain Eropa. Kalau pemain Eropa kebanyakan pukulannya hapalan. Sementara Malaysia lebih alot, harus reli dulu, banyak pukulan dulu baru bisa dimatikan. Yang penting besok harus waspada aja,” jelas Hafiz. (tra)