Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU)

Kastara.ID, Jakarta – Menpora Zainudin Amali mendampingi Wakil Presiden Ma’ruf Amin menghadiri Peringatan Hari Lahir (Harlah) Ke-66 Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) di GOR Soemantri Brojonegoro, Kuningan, Jakarta, Ahad (23/2) malam. Harlah Ke-66 IPNU di isi dengan istighatsah dan doa bersama untuk Keselamatan NKRI.

Di hadapan pelajar NU, Wapres meminta untuk menjaga NKRI dari pemahaman-pemahaman yang tidak sesuai dengan ajaran NU. “Tugas kalian ke depan untuk menjaga negara ini dari ajaran yang tidak sesuai dengan ajaran NU yaitu berkembangnya ajaran Islam yang moderat dalam beragama. Karena itu kita tidak boleh membiarkan berkembangnya cara berpikir dan cara bersikap yang intoleran yang kemudian melahirkan sikap radikalisme,” ujarnya.

Wapres juga berpesan kepada para pelajar NU untuk harus siap mengambil peran di dalam melanjutkan perjuangan dan mengisi kemerdekaan ini dengan hal yang positif. “Kalian sebagai pelajar NU harus punya peran untuk bangsa ini. Pemerintah berusaha ingin membangun Indonesia maju, Indonesia yang sejahtera. Karena itu, pemerintah memprioritaskan lima program yaitu, pembangunan SDM unggul, infrastruktur, menyederhanakan regulasi, melakukan reformasi birokrasi dan transformasi ekonomi,” ucapnya.

“Khususnya dalam SDM unggul maka IPNU harus siap penyiapkan diri untuk mengisi kemerdekaan ini dengan menjadi sumber daya manusia yang unggul, sehat, cerdas, produktif, yang memiliki daya saing dan yang berakhlakul karimah. Itulah yang ingin  saya  pesankan kepada kalian semua,” tambahnya.

Harmoni Pelajar Indonesia Satu Dalam Karya sebagai tema hari lahir IPNU ke-66 merupakan gagasan untuk memperkukuh kebersamaan dan persudaraan pelajar, karena dengan pelajar kukuh maka Indonesia akan makin kuat. Sebagai benteng di masa akan datang, pelajar harus mampu memperkukuh dirinya dengan memiliki karya baik karya dalam bentuk tulisan ataupun seni yang indah.

Harlah tahun ini digelar dengan istighotsah dan doa bersama mengingat bangsa dan negara di awal tahun ini didera beragam problematika dan bencana. Hadir dalam acara ini Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Asrorun Niam dan Ketua Umum PP IPNU Aswandi Jailani. (ant)