PMI Kota Depok

Kastara.ID, Depok – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok mendapatkan hibah satu unit motor dari PMI Pusat. Motor ini akan melengkapi sarana dan prasarana (Sarpras) yang dimiliki untuk melakukan misi kemanusiaan.

“Alhamdulillah di awal bulan Februari 2021, kami mendapatkan hibah dari PMI Pusat berupa satu unit kendaraan yaitu motor. Nantinya, motor ini akan kami gunakan untuk woro-woro terkait pencegahan dan penanggulangan Covid-19,” ujar Ketua PMI Kota Depok Dudi Mi’raz, di ruang kerjanya, seperti diwartakan di situs Pemkot Depok, Rabu (24/2).

Menurut Dudi, motor tersebut juga akan digunakan untuk penanggulangan bencana seperti pengecekan lokasi maupun asesmen.

“Potensi bencana di Kota Depok ini cukup tinggi dan kami sering menerima laporan dari warga. Agar cepat sampai ke lokasi dan efisien, kami menggunakan motor. Nah, keberadaan motor ini tentunya sangat membantu dan bermanfaat bagi relawan,” ungkapnya.

PMI Kota Depok menjadi salah satu yang terpilih untuk hibah kendaraan dari PMI Pusat. Hibah diberikan berdasarkan pertimbangan terhadap laporan kegiatan yang sudah berjalan.

“Seminggu sekali, kami menyerahkan laporan kegiatan kepada PMI Pusat. Atas dasar tersebut, permohonan kami dikabulkan. Mudah-mudahan dengan armada ini, penanganan bencana bisa lebih cepat teratasi,” tandasnya. (lan)