Anak Yatim

Kastara.id, Depok – Santunan kepada 500 anak yatim diberikan di kediaman Yahman Setiawan di Jalan Raden Saleh, Kecamatan Sukmajaya, Depok, Ahad (24/3).

Wali Kota Depok Muhammad Idris yang hadir sempat bercerita tentang Yahman. “Saya kenal Haji Yahman sudah lama. Ketika mau shalat di tengah jalan ada masjid. Entah mengapa plafon masjid ada papan yang roboh menimpa kepalanya. Keesokan harinya dia datang lagi langsung dibangun mesjid yang sudah rusak itu,” ucap Idris.

Idris pun mengutip salah satu ayat Alquran seraya mengingatkan bahwa barang siapa yang mendirikan masjid di dunia, nanti di akhirat akan dibangunkan istana yang megah. “Pemerintah Kota Depok sangat mengapresiasi santunan anak yatim ini, semoga apa yang didoakan akan diijabah Allah SWT,” paparnya.

Sementara Yahman (63) mengatakan, santunan kali ini dilankukan dalam rangka haul keluarga besar Haji Yahman Setiawan dengan memberikan sebagian rejekinya kepada anak yatim dan para janda di Kota Depok.

Kepedulian sesama umat manusia sesama muslim, diharapkan mendapatkan doa terbaik dari mereka. “Kepada seluruh masyarakat Depok, mudah-mudahan dalam pemilihan umum aman dan nyaman. Itu salah satu permintaan doanya anak yatim,” katanya. (*)