Indonesian Idol

Kastara.id, Jakarta – Di ajang program pencarian bakat Indonesian Idol 2018 yang digelar RCTI, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memberikan dua unit Mitsubishi Xpander sebagai hadiah pemenang Indonesian Idol 2018 melengkapi hadiah lain yang di persembahkan oleh penyelenggara.

Mitsubishi turut berpartisipasi dengan tujuan sebagai apresiasi terhadap dunia seni dan hiburan yang sesuai dengan gaya hidup dan brand image konsumen kendaraan penumpang Mitsubishi Motors di Indonesia.

Bentuk partisipasi MMKSI dalam ajang ini adalah menyediakan unit Mitsubishi Xpander yang telah digunakan di berbagai kegiatan para peserta Indonesian Idol 2018. Selain itu MMKSI menampilkan Mitsubishi Xpander di area red carpet malam Grand Final dan Result & Reunion Show Indonesian Idol 2018 yang berlangsung Senin, 23 April 2018.

Kunci simbolis Mitsubishi Xpander diserahkan oleh Head of Sales & Marketing Group MMKSI Imam Choeru Cahya dan Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Yuliandre Darwis. Dua unit Mitsubishi Xpander tersebut jatuh kepada Maria Simorangkir dan Ahmad Abdul, masing-masing sebagai juara dan runner-up Indonesian Idol 2018.

“Mitsubishi bersama Indonesian Idol mencari bakat-bakat idola baru bagi Indonesia, seperti halnya produk MPV terbaru dari Mitsubishi Motors yaitu Xpander yang menjadi kendaraan MPV idola keluarga Indonesia,” ucap Imam Choeru Cahya dalam keterangan resminya, Selasa (24/4).

Mitsubishi Xpander merupakan kendaraan yang didesain sesuai dengan harapan dan kebutuhan masyarakat Indonesia. Sementara Indonesian Idol merupakan salah satu program yang dapat merepresentasikan brand image dan gaya hidup yang sesuai dengan pengguna Mitsubishi Xpander.

“Partisipasi kami dalam Indonesian Idol merupakan bentuk apresiasi Mitsubishi Motors terhadap dunia seni dan hiburan dan komitmen kami untuk pasar Indonesia,” ungkap Deputy Group Head Communication & Planning MMKSI Intan Vidiasari.

Xpander merupakan model small-MPV dari Mitsubishi Motors yang melakukan debut global serta diluncurkan pertama kali untuk pasar Indonesia di gelaran GIIAS 2017. Diproduksi pada fasilitas pabrik perakitan Mitsubishi Motors di kawasan industri Deltamas, Bekasi, Jawa Barat, dengan besaran konten lokal saat ini mencapai 67%.

Kehadiran Xpander mendapatkan sambutan yang sangat baik dari masyarakat Indonesia. Tercatat angka pemesanan kendaraan lebih dari 60.000 unit per Maret 2018 dan menduduki peringkat teratas segmen small-MPV. Total penjualan retail 21.558 unit berhasil diraih pada periode Januari-Februari-Maret 2018 dengan pangsa pasar 30,6%. Xpander juga dijadwalkan untuk segera diekspor. (*)

Reporter: Koes Biantoro-Kastara.ID
Editor: Dwi