BNN

Kastara.id, Jakarta – Sosok mantan Kepala BNN Budi Waseso (Buwas) yang dikenal sebagai pekerja keras, diyakini bakal mampu memimpin dengan baik Perum Bulog. Hal itu diungkapkan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) kepada wartawan di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (24/4).

“Tentu Bulog berbeda dengan hukum. Tetapi selama dia belajar dan bekerja keras di bidang bisnis, tentu dapat bekerja dengan baik,” kata JK.

Namun JK mengakui kalau dirinya belum mengetahui rencana penunjukan Budi Waseso sebagai Dirut Perum Bulog. Di sisi lain mantan kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) itu dinilainya sebagai sosok pekerja keras.

“Saya belum tahu tentang Bulog itu, karena itu di lingkungan Kementerian BUMN. Jadi saya belum tahu bagaimana. Tapi kalau anda bicara Budi Waseso, dia seorang pekerja keras dan konsekuen. Dia kuat bekerja di BNN, jadi sangat boleh dibilang berhasil dengan upayanya,” jelas JK.

Sumber dari Kementerian BUMN sebelumnya mengungkapkan bahwa Budi Waseso telah menjalani rangkaian tes dari Tim Penilai Akhir (TPA) yang diketuai Presiden Joko Widodo, kemarin (23/4).

“Nama Budi Waseso sepertinya sudah hampir pasti. Tinggal menunggu surat dari TPA,” ungkap sumber tersebut.

Nama Buwas sejak sepekan terakhir sudah santer diberitakan menjadi Dirut Perum Bulog. Namun hingga kini belum diketahui latar belakang penggantian dirut di perusahaan yang bertugas menjadi penyangga logistik pangan nasional tersebut. (mar)