Penggemar Khawatirkan Kondisi Terkini Jet Li

Jet Li

Kastara.id, Jakarta – Jet Li, aktor laga Asia yang sudah lama tidak terdengar kabarnya, tiba-tiba membuat publik terkejut atas penampilannya sekarang. Kondisi terkini aktor yang terkenal melalui jurus-jurus silatnya tersebut sangat memprihatinkan. Ia terlihat tua dan kurus dalam sebuah foto yang diunggah oleh seorang penggemar melalui akun twitter.

Kondisi ini disebabkan oleh penyakit hyperthyroidism atau hipertiroidisme dan gangguan jantung yang dideritanya selama beberapa tahun terakhir ini. Menurut The Hollywood Reporter, Li sudah mengidap penyakit ini semenjak tahun 2013 yang lalu. Mereka juga menyebutkan bahwa ia sudah tidak dapat berdiri lama dan melakukan berbagai aktivitas fisik yang melelahkan karena cedera yang dialaminya.

View image on TwitterKini ia lebih memfokuskan diri pada kegiatan keagamaan dan badan amal miliknya. Li yang merupakan penganut agama Budha sering terlihat di vihara dan kuil di Tibet. Aktor laga yang sangat dikenal di Indonesia ini memulai karier aktingnya dalam film Shaolin Temple (1982) yang kemudian menjadi film laris di China.

Terkenal dengan wajah polos dan kungfunya, ia mulai memasuki dunia Hollywood melalui film Lethal Weapon 4 bersama dengan Mel Gibson, kemudian Romeo Must Die(2000), The Forbidden Kingdom (2008) bersama dengan Jackie Chan dan The Mummy: Tomb of the Dragon Emperor (2008). (cmg/nad)