Belimbing

Kastara.ID, Depok – Wali Kota Depok Mohammad Idris menyambangi Rumah Produksi Sumber Rizki Sari di Jalan Sawangan Permai No. 37, RT 1/RW 9, Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, Depok, Jumat (24/5). Home industry ini yang memproduksi minuman ringan dalam kemasan botol dengan merk Jeruk Lemon Sheila.

Wali Kota Depok mengatakan, pihaknya sedang mencari produk-produk unggulan Kota Depok. Untuk sementara produksi Jeruk Lemon Sheila ini lagi diuji pihak Pemerintah Kota, apakah bisa masuk dalam kategori unggulan.

Ditambahkan Idris, untuk Belimbing produksinya sekarang sangat menurun. Apalagi sekarang jarang dijumpai pohon-pohon belimbing di Depok. Sekarang perkebunan Belimbing sudah jadi perumahan.

Sampai saat ini Pemkot Depok masih mencari-cari produk unggulan apa nanti yang bisa dibanggakan untuk Kota Depok, minimal menjadi ikon Depok. “Kan menjadi kebanggaan orang Depok kalau ada produknya dikenal di seluruh Indonesia,” ucapnya.

Sariyah (54) pemilik Sari Jeruk Lemon Sheila mengatakan, tiap minggu bisa menghasilkan produksi sebanyak 4000 botol. “Dengan harga jual 95.000 rupiah, untuk karyawan sudah 20 orang yang saya kerjakan dari warga sekeliling,” katanya.

Produksi jeruk lemon baru berjalan 1.5 tahun dengan penghasilan kurang lebih 1 miliar dalam satu tahun, Sariyah sudah mempunyai empat suplier yang ada di Indonesia. “Untuk Pemkot Depok, sekiranya saya bisa dibantu untuk urusan perijinan-perijinan dalam menunjang produksi,” imbuhnya. (*)