Kastara.ID, Depok – Selasa (24/5) ini Kelurahan Tanah Baru akan menggelar Gebyar Sedekah Sampah di Aula Kelurahan Tanah Baru. Kegiatan dilakukan untuk menyambut Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang diperingati setiap tahun pada 5 Juni.

Lurah Tanah Baru, Dicky Mahyudin mengatakan, pihaknya mengajak warga agar dapat mengikuti kegiatan tersebut. Kegiatan akan dimulai pukul 09.00-11.00 WIB.

“Sampah yang dikumpulkan setelah dipilah akan ditimbang dan dijual. Untuk jumlah sampah yang warga bawa bebas tidak ditentukan,” katanya sebagaimana dimuat situs resmi Pemkot Depok (23/5).

Dikatakannya, kegiatan ini nantinya akan mengumpulkan berbagai jenis sampah yang dapat diolah kembali atau daur ulang. Seperti sampah kertas, kardus buku, dan sebagainya.

“Lalu sampah plastik, logam, kaca, elektronik, pakaian layak kecuali pakaian dalam,” ucapnya.

Dirinya menambahkan, kegiatan tersebut menjadi salah satu bentuk kepedulian dan dukungan bersama dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Selain juga merupakan upaya dalam mengurangi volume sampah di Kota Depok.

“Hasil penjualan sampah akan kami salurkan untuk program Penanggulangan Stunting di Kelurahan Tanah Baru. Jadi untuk membantu anak-anak stunting di wilayah kami,” tutupnya. (dha)