Vaksinasi

Kastara.ID, Depok – Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono memuji pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang digelar Polres Metro Depok dan Kodim 0508/Depok, hari ini. Menurutnya, proses pelaksanaan vaksinasi sangat menjaga protokol kesehatan.

“Apresiasi saya kepada Polres Metro Depok dan Kodim 0508/Depok telah menggelar kegiatan vaksinasi. Hal ini menjadi bukti sinergitas tiga pilar dalam percepatan vaksinasi Covid-19 secara massal kepada masyarakat untuk Herd Imunity,” ujarnya usai monitoring pelaksanaan vaksinasi di Makodim 0508/Depok, seperti dilansir situs resmi Pemkot Depok, Kamis (24/6).

Menurut Imam, dengan program vaksinasi yang digelar kedua institusi tersebut, masyarakat memiliki banyak pilihan dalam memperoleh layanan vaksinasi. Terlebih, dengan meningkatnya antusiasme masyarakat untuk mendapatkan vaksin.

“Kami melalui Dinas Kesehatan mengadakan vaksin di setiap Puskesmas maupun rumah sakit secara masif. Kemudian, ditambah dengan kegiatan hari ini. Saya dengar juga akan ada lagi digelar di beberapa wilayah. Langkah ini sangat baik, sehingga kita bisa menekan Covid-19 agar bisa turun angkanya pekan ini,” ucapnya.

Terakhir, masyarakat juga diajak untuk mengikuti vaksinasi. Langkah ini, merupakan salah satu bentuk proteksi diri dari paparan Covid-19.

“Jika angka penularan turun tentu akan bisa menjadi zona hijau. Zona hijau ini akan membangkitkan kembali perekonomian. Jadi, jangan ragu lagi vaksin karena sudah aman dan tersertifikasi,” tutupnya. (dha)