Baitulhamd Food Center

Kastara.ID, Jakarta – PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) membantu puluhan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) untuk naik kelas dengan memfasilitasi mereka berdagang di Baitulhamd Food Center di kawasan Industri Pulogadung, Jakarta Timur.

Baitulhamd Food Center merupakan sentra kuliner dengan 30 tenant berbagai jenis makanan maupun minuman.

Direktur Utama PT JIEP, Landi Rizaldi Mangaweang mengatakan, Baitulhamd Food Center merupakan salah satu dari beberapa fasilitas yang dibangun untuk mendukung proses bisnis perusahaan, serta menciptakan kemudahan dan kenyamanan bagi para tenant maupun investor yang melakukan kegiatan usahanya di kawasan JIEP.

“Merayakan HUT ke-494 Jakarta dan menjelang HUT ke-48 JIEP pada Sabtu 26 Juni 2021 kami segenap manajemen PT JIEP dengan bangga mengabarkan bahwa salah satu produk kami yaitu Baitulhamd Food Center telah hadir dan siap melayani kebutuhan makan dan minum karyawan yang sehari-hari berkegiatan di kawasan JIEP,” ujarnya, Kamis (24/6).

Landi menjelaskan, diluncurkannya Baitulhamd Food Center ini sebagai upaya menaikkelaskan pelaku UMKM atau pedagang kaki lima (PKL) yang selama ini berdagang di lokasi-lokasi yang tidak sesuai dengan peruntukkannya.

“Kami ingin kawasan JIEP tertata rapi untuk kenyamanan para tenant maupun investor yang melakukan kegiatan usaha di kawasan JIEP dan para PKL tetap mendapatkan kesempatan untuk berusaha di tempat yang sudah kita siapkan,” terangnya.

Menurutnya, pedagang di Baitulhamd Food Center ini juga menginformasikan bahan-bahan (ingredient food) yang dijajakan dengan tentunya lebih terjamin dari sisi higienitasnya.

“Pembeli atau konsumen akan teredukasi terkait makanan atau minuman yang dikonsumsi mempunyai kandungan gizi yang dibutuhkan untuk kesehatan,” ungkapnya.

Ia menambahkan, Baitulhamd Food Center juga dilengkapi dengan JIEP Mart yang lokasinya di area belakang Baitulhamd Food Center.

JIEP Mart menyediakan berbagai kebutuhan baik kebutuhan rumah tangga dan kebutuhan kantor seperti sembako, alat tulis kantor, air minum kemasan dan makanan ringan.

“JIEP Mart merupakan mini market yang mengusung eco smart shop,” tandasnya. (hop)