Kastara.id, Bekasi-Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta yang juga Ketua Umum Kushin Ryu M Karate-Do Indonesia (KKI) melantik enam  pengurus KKI tingkat provinsi di Gedung  Oso Sport Centre, Bekasi Jawa Barat, pada Sabtu (23/7). Keenam pengurus  KKI tingkat provinsi yang dilantik adalah  Sumatera Utara, Riau, Sumatera Selatan, Jawa Timur, Kalimantan Timur, dan  Sulawesi Tengah.

Oesman Sapta berharap pengurus yang baru dilantik mampu  bekerja  dengan baik dan dapat melaksanakan program yang sudah direncanakan, agar sanggup meningkatkan mutu KKI, baik secara kuantitatif maupun kualitatif.

Selain itu, Oesman menegaskan, salah satu tugas penting para pengurus baru adalah melakukan pembinaan kepada atlet usia dini. Pembinaan regenerasi atlet guna meraih prestasi yang lebih tinggi.

“Pada saatnya kita harus mampu mempersembahkan prestasi yang membanggakan bagi bangsa Indonesia. Mampu menjadi juara, baik regional maupun internasional”, ujar Oesman Sapta disaksikan Panglina TNI Gatot Nurmantyo, dan peserta Kejurnas KKI tahun 2016.

Sebelum pelantikan enam pengurus KKI tingkat provinsi, Panglima TNI Jend. TNI Gatot Nurmantyo yang juga Ketua Federasi Olahraga Karate Do Indonesia (Forki) membuka Kejurnas KKI. Kejurnas ini berlangsung pada 23-24 Juli dengan memperlombakan 48 kelas. Melalui kejurnas ini diharapkan prestasi karate Indonesia akan berkembang, sehingga mampu mencapai prestasi tertinggi. (zar)