Workshop

Kastara.ID, Jakarta – Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) DKI Jakarta menggelar workshop knowledge sharing and problems solving tentang pengelola aset di sekolah di Gedung Dinas Teknis Abdul Muis, Jakarta Pusat.

Workshop ini dibuka langsung Asisten Kesejahteraan Rakyat (Askesra) Sekda DKI Jakarta Catur Laswanto. Pada kesempatan itu, ia mengatakan workshop ini merupakan salah satu langkah yang sangat baik dari BPSDM untuk meningkatkan pengelolaan aset di DKI Jakarta. Khususnya di lingkup sekolah.

Oleh sebab itu, para peserta diharapkan dapat mengikuti serta mendapatkan informasi yang sebanyak-banyaknya tentang aset. Sehingga pengelolaan aset di Ibukota bisa semakin baik.

“Mudah-mudahan dengan adanya workshop ini, makin banyak ASN di Jakarta yang mendapat pengetahuan tentang bagaimana  mengelola aset dengan baik dan selanjutnya diimplementasikan,” ujarnya di lokasi, Rabu (24/7).

Sementara itu Kepala BPSDM DKI Jakarta Maria Qibtya menambahkan, peserta worksop ini berjumlah 1.000 orang yang dibagi menjadi lima angkatan. Tiap angkatan terdiri  dari 200 peserta. Workshop sendiri berlangsung dari 24 Juli-1 Agustus 2019 mulai pukul 08.00-16.00.

Adapun materi yang diberikan kepada peserta workshop ini antara lain akuntalibilitas pengelolaan aset sekolah, rekonsiliasi dan pelaporan laporan keuangan, serta pola karir jabatan fungsional tertentu guru.

“Workshop knowledge sharing and problems solving ini lanjutan CoP pendidikan yang telah dilaksanakan bulan September 2018 lalu,” tandasnya. (hop)