Rekonsiliasi

Kastara.ID, Jakarta – Setelah sebelumnya mengadakan pertemuan dengan Jokowi, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akhirnya bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri. Pertemuan tersebut dilaksanakan di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Menten, Jakarta Pusat, Rabu (24/7).

Pada pertemuan tersebut, Prabowo didampingi Ketua DPP Partai Gerindra Edhy Prabowo dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani. Sedangkan Megawati didampingi Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto, Sekretaris Kabinet (Seskab) yang juga politisi PDIP Pramono Anung, serta Kepala Badan Intelejen Negara (BIN) Budi Gunawan. Tampak pula dua anak Megawati, Puan Maharani dan Prananda Prabowo turut hadir dalam pertemuan tersebut.

Mantan Koordinator Juru Bicara Prabowo–Sandiaga, Dahnil Anzar Simajutak mengatakan, Megawati dan Prabowo akan mengadakan pertemuan empat mata. Dahnil menambahkan, pertemuan ini adalah silaturahmi dalam rangka memperkuat kehidupan kebangsaaan dan merawat ke-Indonesiaan.

Sementara itu Sekjen PDIP Hasto Kristianto mengatakan, pertemuan tersebut tidak dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi). Namun Hasto memastikan Megawati telah berkomunikasi dengan Jokowi terkait pertemuannya dengan Prabowo. Jokowi, menurut Hasto, berharap pertemuan dapat berjalan dengan baik dan menciptakan komunikasi yang baik.

Prabowo Subianto terlihat mengenakan kemeja batik lengan panjang tiba di kediaman Megawati sekitar pukul 12.30 WIB. Megawati yang menyambut kedatangan mantan pasangannya pada pemilihan presiden (Pilpres) 2009 itu dan langsung mengajak menikmati makan siang. Megawati dikabarkan telah menyiapkan menu spesial untuk Prabowo. (rya)