Persatuan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Pondok Cina (P3MP)

Kastara.ID, Depok – Wali Kota Depok Mohammad Idris menghadiri Tasyakuran HUT ke-51 Persatuan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Pondok Cina (P3MP) di Pendopo Pertemuan Kediaman AKBP (Pur) Agus Purwoto, Jalan Raya Citayam, Gg. H. Ridi No. 38, RT 005/02, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung, Ahad (24/10). Hadir pada kesempatan ini Camat Cipayung Hasan Nurdin, Lurah Pondok Jaya Mulyadi, Sekel Pondok Jaya Imet, dan Ketua P3PM Syafrudin.

Syafrudin yang sudah berusia 73 tahun mengatakan, tujuan diadakan ulang tahun ada hal yang akan diluruskan dalam perbedaan dalam berpendapat dalam berorganisasi. Sekarang harus ada regenerasi kepemimpinan di P3PM karena pengurus sekarang sudah pada lansia semua, tapi P3PM ini harus dicari penggantinya dalam berorganisasi.

Sementara Wali Kota Depok mengatakan bahwa P3PM ini adalah lembaga sosial yang salah satu cara bagaimana para lansia bisa tetap tangguh, jadi harus dilestarikan organisasi ini sebagai peralihan suasana mereka yang sudah pada sepuh semua pengurusnya.

P3PM ini adalah lembaga yang isinya para lansia. Sejak berdiri tahun 1970 hingga sekarang sudah 51 tahun masih tetap eksis. Seharusnya ada generasi penggantinya karena semua pengurusnya orang tua semua. Untuk menghilangkan kejenuhan, memang harus ada lembaga seperti ini, khususnya orang Pondok Cina.

Dengan kenaikan berapa persen para lansia di Kota Depok, secara tidak langsung aktivitas mereka dalam berorganisasi akan memberikan kontribusi keteladanan sebagai pemimpin. (*)