Kastara.id, Hong Kong – Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melanjutkan langkahnya di Hong Kong Terbuka ke babak perempatfinal. Mereka lolos usai bertarung tiga gim. Menghadapi pasangan Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino, di Hong Kong Coliseum, Kamis (24/11), Tontowi/Liliyana sempat kehilangan gim pertama lebih dulu. Tapi pasangan yang baru saja juara di China Terbuka Super Series Premier itu merebut dua gim berikutnya dengan skor 15-21, 21-17, 21-17.

Di babak perempatfinal, Tontowi/Liliyana akan menghadapi Liu Cheng/Lin Yinhui yang lolos dengan menyingkirkan Lu Ching Yao/Chiang Kai Hsin dengan skor 21-13, 21-16.

Sementara itu dari nomor ganda putri, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi terhenti langkahnya di babak kedua. Mereka tersingkir setelah dikalahkan unggulan pertama, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi, 19-21, 11-21.

Tersingkir di Hong Kong Terbuka, Anggia/Ketut langsung mengalihkan fokus ke turnamen berikutnya. Mereka dijadwalkan akan turun bertanding di Macau Open 2016 pekan depan.

“Harapannya di Macau bisa memberikan hasil yang jauh lebih baik dibanding China Open dan Hong Kong Open ini. Kami harus menjaga mental, soalnya di dua pertandingan kalah babak dua terus. Kami harus tetap bersemangat,” ujar Ketut.

“Tidur yang benar, istirahat yang cukup, jaga makan dan fokus lagi buat turnamen berikutnya,” kata Anggia soal persiapannya.

Di sektor ganda putri, Indonesia masih punya wakil yang belum bertanding. Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari akan menghadapi unggulan keenam asal Korea, Chang Ye Na/Lee So Hee. (sit)