Hong Kong Terbuka Super Series 2017

Kastara.id, Hong Kong – Greysia Polii/Apriyani Rahayu memastikan tempat di babak semifinal Hong Kong Terbuka Super Series 2017. Mereka mengalahkan pasangan China, Huang Yaqiong/Yu Xiaohan.

Dalam pertandingan di Hong Kong Coliseum, Jumat (23/11), Greysia/Apriyani menang lewat rubber game. Mereka mengalahkan Yaqiong/Xiaohan dengan skor 19-21, 21-11 dan 21-16.

“Di gim pertama kami nafsu mau menyerang terus dan mereka sudah jagain. Game kedua kami belajar dari game pertama, harus tenang, tahan emosi, atur tempo dan tahan-tahan nafsu,” kata Greysia.

“Mereka mainnya kencang. Dua-duanya sama sulitnya, cuma lebih bahaya Huang Yaqiongnya,” Apriyani menimpali.

Ganda putri yang baru dipasangkan enam bulan itu akan menghadapi pasangan China lainnya, Huang Dongping/Li Wenmei, di babak empat besar. Menilik peringkat kedua pasangan, Greysia/Apriyani dijagokan untuk menang.

Dongping/Wenmei merupakan pasangan muda dan belum lama diduetkan. Mereka masih mendiami posisi di luar 300 besar dunia. Sementara, meski baru dipasangkan, Greysia/Apriyani sudah mencatatkan diri sebagai juara Prancis Terbuka Super Series.

“Besok siap ramai lagi, siap capek. Intinya kami harus mempersiapkan kami berdua aja. Makan yang bagus, istirahat yang bagus dan recovery aja,” pungkas Greysia. (dwi)