Lorenzo Mengaku “Sangat Senang” Mencoba Honda di Tes Valencia

Valencia
(motogp.com)

Kastara.id, Valencia – Pembalap Spanyol Jorge Lorenzo tidak membuat pernyataan selama dan setelah menjalani tes Pra-musim MotoGP 2019 di Valencia kemarin.

Tapi Lorenzo menegaskan bahwa ia “sangat senang” setelah mencoba motor Honda, ketika para jurnalis sedikit memaksanya untuk memberikan pernyataan.

Seperti diketahui, Ducati Team telah memberikan izin kepada X-Fuera untuk menguji motor Honda di tes Valencia, Selasa dan Rabu kemarin. Lorenzo juga mendapat izin untuk tes di Jerez, minggu depan, meski kontraknya dengan Italia baru akan berakhir pada 31 Desember nanti.

Sebenarnya tim Lorenzo tak keberatan jika pembalapnya memberikan pernyataan ke publik setelah menjajal Honda, namun Lorenzo lebih memilih menghormati Ducati dan Honda. Lorenzo hanya memberikan respons yang sangat singkat.

Baca Juga:  Vermeulen: Belum Ada yang Bisa Kalahkan Marquez

“Apakah kamu bahagia Jorge?” tanya jurnalis seperti dilansir MotorSport.

“Saya sangat senang,” ucap Lorenzo dengan senyum lebar, dan segera masuk ke truk Honda untuk terus bekerja dengan tim barunya.

Selama tes di Valencia, Lorenzo telah menghabiskan 76 lap dengan RC213V, 30 pada hari Selasa dan 46 pada hari Rabu. Waktu lap terbaik Lorenzo hari pertama adalah 1 menit 32.959 detik, dan menjadi tercepat ke-18.

Kemudian di hari kedua, Lorenzo sedikit meningkat dengan waktu 1 menit 31,584 detik, terpaut 0,8 detik dari pembalap tercepat, Maverick Vinales. (lan)