Rossi Diyakini Tak Akan Pensiun Sebelum 2020

MotoGP

Kastara.id, London – Pembalap Italia Valentino Rossi saat ini menjadi yang tertua di lintasan dengan umur 39 tahun. Meski demikian, Rossi berhasil mengamankan posisi tiga di klasemen akhir, tanpa kemenangan dan dengan motor bermasalah sepanjang musim. Artinya, Rossi masih sangat kompetitif di usianya yang tak lagi muda.

Mantan bintang Superbike, James Toseland, mengatakan bahwa Rossi masih akan tetap termotivasi di MotoGP dan tidak akan pensiun sebelum 2020 mendatang. Kontrak aktif Rossi saat ini di kelas utama dengan Yamaha masih sampai musim 2020.

“Jika Anda melihat konsistensinya, terutama di seri Malaysia kemarin yang sangat panas, ia tampil begitu kompetitif dan menyalip banyak pembalap. Dengan segudang pengalaman seperti Rossi, seseorang tentu menginginkan karir yang panjang,” papar Toseland seperti dilansir Express Inggris.

Sementara Dani Pedrosa sebagai pembalap yang lebih muda dari Rossi, justru memutuskan untuk pensiun dari MotoGP. “Pedrosa menjadi pembalap terbaik yang tak punya gelar juara dunia. Dia mengalami cedera pada saat-saat penting, masa-masa penting dalam karirnya di mana dia seharusnya bisa menjadi juara dunia,” ujar Toseland.

Baca Juga:  CEO Dorna Sport Kunjungi Bali dan Lombok Jajaki Peluang MotoGP

Seperti diketahui, Pedrosa sudah pernah mengalahkan semua nama-nama besar selama 18 tahun tahun karir balapnya. Baru di tahun 2018 ini Pedrosa tak pernah menang dalam satu musim.

“Pedrosa dinyatakan sebagai legenda Grand Prix di Spanyol pada akhir pekan dan dia pantas mendapatkann, meski tak pernah menjadi juara dunia,” tutup pembalap Inggris itu. (lan)