Headline

Pembangunan Halte Senen Telah Rampung dan Lebih Luas

Kastara.ID, Jakarta – Dinas Bina Marga DKI Jakarta telah merampungkan pembangunan Halte Senen. Kini halte tersebut sudah bisa difungsikan dan kembali melayani masyarakat sejak Ahad (22/11).

Plt Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transjakarta, Angelina Betris mengatakan, berbeda dengan bangunan sebelumnya, kini Halte Senen memiliki ukuran yang lebih luas yakni tiga kali lipat dibanding bangunan halte sebelumnya.

“Ini untuk memberikan ruang gerak yang lebih luas kepada pelanggan, khususnya di masa pendemi seperti saat ini agar bisa menjaga jarak sesuai protokol kesehatan yang berlaku,” ujar Betris, Selasa (24/11).

Luas halte ini juga terlihat dari jumlah dermaga pintu yang kini berjumlah 12 dermaga di kedua sisi dari sebelumnya yang hanya berjumlah enam dermaga saja. Dengan begitu diharapkan keamanan dan kenyamanan penumpang tetap terjaga saat mengakses hal ini. Terlebih, Halte Senen juga merupakan halte transit.

Selain bangunannya yang lebih luas, saat ini Halte Senen juga telah dilengkapi fasilitas musala, toilet ramah disabilitas, lift serta ruang ramah perempuan dan anak atau ruang serbaguna.

“Dengan fasilitas ini, masyarakat tentu bisa memiliki kenyamanan yang lebih dari sebelumnya ketika berada di area Halte Senen sambil menunggu kedatangan armada bus kami,” katanya.

Dia menambahkan, halte ini juga terhubung langsung dengan jembatan penyebrangan orang (JPO) yang dibangun oleh Dinas Bina Marga DKI Jakarta. Menariknya JPO dengan motif plano ini dibuat dengan konsep modern dan kekinian dengan tampilan menyerupai JPO yang berada di Halte Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat.

“Metode pembayaran di gate ini bisa dilakukan menggunakan kartu uang elektronik maupun meggunakan fitur QR Code pada aplikasi TIJE yang sudah bisa didownload oleh pengguna iOS dan Android,” tandasnya. (hop)

Leave a Comment

Recent Posts

99 Elemen Masuk Barisan di KBBI Siap Menangkan Imam Budi Hartono di Pilkada Depok

Kastara.Id,Bogor - Puluhan elemen atau relawan warga Kota Depok terhimpun dalam Keluarga Besar Bang Imam…

Selamat Ginting: Salim Said Bagai Kamus Berjalan Soal Politik dan Militer

Kastara.id,Jakarta - Pengamat politik dan militer Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan sosok almarhum Prof…

SIT Darul Abidin Anak Didiknya Menciptakan Permainan Sehingga Otaknya Lebih Sehat

Kastara.Id,Depok - Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono memberikan Sambutan dalam Kegiatan Scratch Day Celebration…

KPU Depok Pastikan Tidak Diikuti Oleh Calon Perseorangan Dalam Pilkada 2024

Kastara.Id,Depok - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat Wili Sumarlin memastikan pemilihan…

55 Anggota PPK Depok di Lantik Dan Langsung Berkerja Untuk Pilkada Serentak 2024

Kastara.Id,Depok - Kali ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat secara  resmi melantik…

Pencabutan dan Pembatalan Surat Pernyataan Sikap

Kastara.Id,Depok - Berdasarkan  Nomor  015/BSS/PS/V-2024 TANGGAL 14 MEI 2024.  Seluruh jajaran pengurus Perkumpulan Barisan Supian…