MTQ

Kastara.ID, Depok – Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono membuka perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXII Kota Depok 2021 di Lapangan Jalan Cakra Utama, Perumahan Wisma Cakra, Kecamatan Limo, Rabu (24/11). Dalam pembukaan tersebut, Imam memberikan pesan agar qari-qariah dan hafiz-hafizah Alquran dapat memberikan penampilan yang terbaik.

“Yang paling utama adalah tetap menjaga protokol kesehatan (prokes), baik peserta, para juri serta panitia yang terlibat. Peserta juga harus tampil maksimal dan juri pun harus profesional,” kata Imam usai membuka MTQ XXII Kota Depok 2021 seperti dilansir laman resmi Pemkot Depok.

Dikatakannya, dengan memberikan penampilan terbaik, dia yakin akan ada potensi baru yang nantinya bisa bersaing membawa nama Kota Depok ke tingkat lebih tinggi. Imam menegaskan, pihaknya terus memegang teguh untuk menyeleksi potensi lokal yang ada di tiap wilayah.

“Tidak ada istilah cabutan, semua panitia sudah komitmen. Semua yang bertanding adalah warga asli Depok. Laporkan jika ada temuan,” jelasnya.

Imam menambahkan, digelarnya perlehatan MTQ ini agar semua umat Islam di Kota Depok dekat dengan Alquran. Dengan demikian pada prosesnya harus melalui pembinaan secara berkelanjutan.

“Target di provinsi tentu ada, mudah-mudahan 10 besar nanti dengan potensi lokal warga asli Kota Depok,” tutupnya. (dha)