Kastara.Id,Depok – Walikota Depok Mohamad Idris pemimpin langsung acara pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan pejabat pimpinan tinggi Pratama, pejabat administrator, pejabat pengawas, pejabat fungsional dan kepala UPTD dari satuan pendidikan di lingkungan Pemerintah Kota Depok. Yang insya Allah kita semua dalam keadaan sehat walafiat ,”sumpah pelantikan adalah ucapan janji dan sumpah kemauan kuat  serta tanggung jawab penuh agar Amanah.”Berlangsung di Gedung Baleka dua lantai 10.Kamis (23/11).

Hadir pada kesempatan ini Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono,Sekda Kota Depok Supian Suri,serta Kepala Dinas dilingkungan Pemerintahan Kota Depok.

Pada saat ini pelantikan ada satu orang pejabat pimpinan tinggi Pratama 15 orang pejabat administrator 53 orang pejabat pengawas satu orang pejabat fungsional pengelola pengadaan barang dan jasa 132 orang kepala UPTD satuan pendidikan yang terdiri kepala sekolah kepala UPTD desa dan pendidikan SMP 16 orang dan kepala UPTD peraturan pendidikan sekolah dasar 107 orang.

Adnan Mahyudin, S.Ip, M.Si  Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan.
Bambang Eko  Sukmono, S.Sos  Kepala Bagian Fasilitasi Penganggaran Dan Pengawasan pada Sekretariat DPRD
Dadan Ardan Kurniawan, S.Sos, M.Si  Kepala Bidang Kebersihan dan Kemitraan pada Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan

Walikota Depok mengatakan,dalam satu kata yaitu keunggulan mengetahui bagaimana kamu melakukan sesuatu dengan baik berarti kamu bisa menikmatinya dalam bekerja.

Masih kata Idris, Dalam suatu organisasi kita bisa meningkatkan efektivitas dan efisiensi,sebagaimana kita ketahui  ASN adalah bagian dari Abdi Negara pelayan masyarakat selalu kata-kata yang kita dengar.

Untuk itu  sangat berkaitan dengan ASN adalah komitmen loyalitas integritas artinya ASN Janganlah berpikir sempit tidak berpikir fisik tidak eksklusif, “tidak Semau gue tidak cuek tidak kaku tidak pasif ya”.  Karena wajah kita sudah menjadi wajah negara abdi negara ini harus terus dicatat sehingga perilaku dan akhlak kita harus menggambarkan bukan pencitraan terhadap diri sendiri itu yang ingin selalu diingat dan ini sudah tercantum dalam Panca Prasetya Korpri yang selalu diucapkan.paparnya.

Sebagai abdi negara minimal sepekan sekali kita ucapkan yang diawali dengan bahwa kita adalah Insan manusia . Insan itu bukan sekedar Manusia Biasa Insan adalah makhluk Tuhan manusia yang dimuliakan oleh Tuhan untuk itu jagalah kemuliaan diri kita sendiri yang memang diberikan oleh Tuhan dari sekian banyak makhluk-makhluk Tuhan di dalam kehidupan yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa itu.

Idris mengingatkan kepada ASN yang dilantik, diawali kita sebagai anggota Untuk itulah saya ingin Ingatkan juga bahwa seleksi atau proses penyeleksian tak lepas dari subjektivitas pimpinan sebagai manusia biasa namun profesionalitas kinerja personality itu bagian-bagian yang kita upayakan menjadi ukuran Bagaimana posisi-posisi jabatan bisa dipegang oleh ASN yang ada di kota Depok.

Untuk itu saya berharap ,Di antaranya mungkin  mudah-mudahan tidak ada yang suka dan juga ada yang tidak suka ditempatkan pada posisi saat ini .Saya ingin memberikan kata kunci sukses data judul tersebut adalah You are what you say, kamu Apa yang sedang kamu pikirkan ” Bekerjalah  dengan baik walaupun kadang-kadang kita kurang suka”, Insyaallah kadang-kadang sesuatu yang tidak suka menurut pandangan kita tapi dalam pandangan Tuhan itu akan bisa lebih baik .

Dan itulah yang akan bisa meningkatkan martabat dan saya sendiri terima kasih kali ini saya ucapkan selamat menempati jabatan baru bagi pejabat yang baru dilantik ya jika ini jabatan yang baru bagi anda di tempat ini, konsultasilah untuk kita bisa beradaptasi di lingkungan kerja kita konsultasi kepada yang sudah pernah menjabat di tempat ini ya saling bertanya saling berdiskusi sehingga kita bisa segera berinteraksi dengan kerja-kerja kita dan seluruh sahabat-sahabat kita di tempat kerja kita dan juga khususnya kepada masyarakat di sekitar kita terima kasih.tutupnya.