Anies mengatakan, suasana yang saling menghargai dan menghormati di antara pemeluk agama di Jakarta sangat diperlukan agar semua dapat menjalankan ibadah dengan tenang.
“Semua yang sudah baik di Ibukota perlu kita jaga terus bersama-sama ke depan,” ujarnya, saat melakukan peninjauan malam Natal 2018 sekaligus bersilaturahmi dengan jemaat Gereja Katedral di Jalan Katedral, Kelurahan Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Senin (24/12).

Sementara itu Uskup Agung Jakarta yang juga menjabat sebagai Ketua Konferensi Waligereja Indonesia (KWI), Ignatius Suharyo, menyampaikan terima kasih atas kehadiran Anies beserta rombongan dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi DKI Jakarta.

“Kami mengapresiasi Forkopimda DKI, sehingga umat kristiani bisa menjalankan ibadah Natal dengan aman, nyaman, dan damai,” terangnya.

Usai mengunjungi Gereja Katedral, Anies bersama rombongan melanjutkan peninjauan ke GPIB Paulus dan GPIB Immanuel di Jakarta Pusat. Kemudian menuju Gereja Katolik Santo Andreas Kim Tae Gon dan Gereja Bethel Indonesia (GBI) Mawar Sharon di Jakarta Utara. (hop)