Indonesia International Bus and Truck

Kastara.id, Jakarta – Pelaku bisnis bus, truk, logistik, dan infrastruktur diharapkan dapat saling memberikan informasi terkait perkembangan secara inovasi dan teknologi dari dalam dan luar negeri. Mereka akan difasilitasi PT Global Expo Management (GEM) Indonesia bersama Asosiasi Karoseri Indonesia (Askrindo) dengan menggelar pameran Indonesia International Bus and Truck (IIBT) 2018.

Pameran yang akan digelar 22 – 24 Maret 2018 di JIEXpo Kemayoran, Jakarta, bersamaan dengan pameran Railway Tech Indonesia yang berskala internasional yang fokus pada industri, teknologi, inovasi sistem, dan jasa komersial pelayanan. Hal ini diungkapkan kepada pers di Jakarta (24/1)

Pameran yang digagas oleh GEM Indonesia bersama dengan Haltebus.com akan mendatangkan 1.100 peserta dari 25 negara dengan jumlah pengunjung lebih dari 35.000 orang. Ajang ini akan mengembalikan nostalgia masyarakat terhadap bus-bus yang mewarnai transportasi Indonesia.

Pameran ini juga dijadikan sarana edukasi untuk masyarakat terhadap sejarah angkutan bus di Indonesia serta untuk menambah kecintaan masyarakat dengan transportasi umum. Apalagi akan dihadirkan bus-bus klasik dari berbagai daerah di Indonesia dan pernah menjadi bagian sejarah di tahun 1960 hingga 1990-an. (koes)