Wuling Almaz

Kastara.ID, Sentul – Wuling Motors (Wuling) hari ini memperkenalkan SUV pertamanya di Indonesia, Almaz. Sebagai Smart & Technology SUV, Almaz yang memiliki tagline ‘Drive Unlimited Way’ mengedepankan Smart Multimedia, mesin turbo yang bertenaga, serta teknologi CVT terkini.

Almaz didukung Smart Multimedia 10,4” touchscreen yang merupakan salah satu andalan dari SUV Wuling ini. Fitur canggih tersebut dilengkapi dengan konektivitas, visual kamera 360o, tampilan Tire Pressure Monitoring System (TPMS), pengaturan beragam fungsi kendaraan, serta tidak ketinggalan fasilitas entertainment bagi pengguna.

Dalam rangka menggapai passion penggunanya, Almaz didukung oleh mesin bensin berkonfigurasi 4 silinder berkapasitas 1.500cc turbocharged yang bertenaga. Kemampuan yang dimiliki yakni menghasilkan daya maksimal 140 HP dan torsi 250 Nm, yang merupakan torsi terbesar dikelasnya. Bertugas menghantarkan performa ke roda depan, SUV ini mengandalkan transmisi CVT dengan teknologi Bosch Holland yang menjadikan perpindahan gigi halus dan responsif dengan 8-speed simulated.

Eksterior Almaz didukung oleh stunning exterior design dengan Future Eyes LED dan lampu utama proyektor LED di bagian bawahnya yang membuat area depan mobil yang terkesan berani dan sporty. Kemudian pada sisi samping, SUV ini mengaplikasikan bahasa desain dynamic parallel dan gaya floating roof serta menyematkan velg alloy berukuran 17” dengan corak two-tone aluminium. Beralih ke belakang, Wuling memasangkan shark fin antenna, spoiler, lampu belakang yang modern dan rampingserta rear combination lamp di Almaz.

Wuling Almaz

Masih berbicara penampilan, interior Almaz menonjolkan kesan stylish berkat penggunaan soft touch panel yang tersebar di beberapa area, lingkar kemudi berbalut bahan kulit, jok semi-leather yang ergonomis, serta perpaduan nuansa gelap dan ornamen berwarna cerah.

Perihal fitur dan teknologi modern, Almaz diakomodasi oleh panoramic sunroof berukuran 0,82 m2, start-stop buttonkeyless remotekeyless entry, Electric Parking Brake (EPB) dan Auto Vehicle Holding (AVH). Selain itu, suspensi independen yang terdiri dari McPherson strut, Coil Spring pada bagian depan dan Multi-Link Trapeziodal di bagian belakang berkontribusi membuat pengendalian tetap baik.

Beralih ke kenyamanan, Wuling merancang rangka dan sektor kaki-kaki untuk menunjang kabin yang minim kebisingan dan getaran. Tersedia juga perangkat cruise control, outlet USB dan ventilasi pendingin udara untuk baris kedua, serta sound system keluaran Infinity by Harman.

Tidak hanya itu, beragam fitur modern lainnya meliputi Traction Control System (TCS), Hill Hold Control (HHC) Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Electronic Stability Control (ESC), Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Front & Side Airbag hingga Emergency Stop Signal (ESS).

Smart Multimedia, mesin turbo yang bertenaga, teknologi CVT terkini, fitur terdepan, serta tampilannya yang menarik menjadikan Almaz Smart &Technology SUV, sebagai pilihan produk yang kompetitif di kelasnya,” pungkas Vice President Wuling Motors Cindy Cai. (sla)