Underpass Kemayoran

Kastara.ID, Jakarta – Sudah lebih dari sehari underpass Kemayoran yang tergenang banjir. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyebut kawasan tersebut di bawah wewenang pemerintah pusat.

“Itu di bawah wewenang Sekretariat Negara, pemerintah pusat. Kawasan Kemayoran kan di bawah otoritas Setneg,” ucap Sekretaris Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta, Dudi Gardesi kepada awak media, Sabtu (25/1).

Dudi menjelaskan, wilayah bekas bandara itu dikelola oleh Pusat Pengelolaan Kompleks (PPK) Kemayoran. Namun Pemprov DKI Jakarta tetap membantu untuk menyedot air di underpass itu.

“Kita bantu, damkar bantu. SDA bantu. Pemadam kebakaran juga ada di tempat. Pompa Kementerian juga ada di situ,” ungkapnya.

Dudi menambahkan, hingga kini underpass Kemayoran masih digenangi air. Titik itu, kata dia, selalu tergenang apabila diguyur hujan deras. “Karena biasanya (kalau) hujan terlalu besar, di daerah situ tergenang seperti itu,” ujarnya.

Sebelumnya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono telah meninjau banjir di underpass Kemayoran itu Sabtu (25/1) pagi. (hop)