Hari Peduli Sampah Nasional

 

Kastara.id, Depok –  Banyak yang bisa dilakukan dalam menyambut Hari Peduli Sampah Nasional. Di antaranya dengan aksi membersihkan lingkungan serta penanaman pohon untuk peningkatan kualitas hidup. Hal itulah yang dilakukan saat dicetuskan deklarasi Paguyuban Warga Cisalak Pasar dalam memperingati hari Peduli Sampah Nasional 2018 dengan aksi penanaman 2.000 pohon di wilayah Kelurahan Cisalak Pasar, Kecamatan Cimanggis, Depok, Minggu (25/2).

Menurut Camat Cimanggis Henry Mahawan, secara keseluruhan untuk penilaian Adipura, Kecamatan Cimanggis sudah meraih nilai di atas ambang batas aman. Hanya saja dia tetap mengingatkan untuk tetap berupaya mempertahankan bahkan meningkatkan nilai yang sudah diraih.

“Yang paling penting adalah deklarasi Paguyuban Warga Cisalak Pasar yang diharapkan bisa mempererat sinergitas antar warga, terutama dalam upaya mempertahankan Adipura,” ungkap Henry di tengah warganya.

Henry menambahkan, untuk wilayah Kecamatan Cimanggis, paguyuban warga sudah dimulai dari wilayah Cisalak Pasar dan diharapkan aksi serupa segera dilakukan oleh kelurahan lainnya.

“Ini akan diterapkan di seluruh wilayah Kecamatan Cimanggis sebagai bentuk dukungan warga Cimanggis terhadap Pemerintah Kota Depok dalam upaya mempertahankan Piala Adipura,” tandas Henry.

Penilaian Program Adipura 2018 kini tengah berlangsung untuk Pemeriksaan ke-2 (P2). Sementara rangkaian penilaian Pemeriksaan ke-1 (P1) sudah dilakukan pada periode Desember 2017-Januari 2018. Kota Depok sendiri ternyata telah mendapatkan hasil nilai yang cukup memuaskan dan mencapai nilai penghargaan Adipura.

Hal itu diungkapkan Wali Kota Depok Idris Abdul Shomad saat hadir pada peringatan Hari Peduli Sampah Nasional di Kelurahan Cisalak Pasar, Cimanggis, Minggu (25/2). (rud)