Kastara.ID, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melantik 1.125 pejabat Eselon II, III, dan IV di halaman Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat.

Pejabat yang dilantik yakni sebanyak 15 orang untuk Eselon II, 274 orang untuk Eselon III (administrator), dan 836 orang untuk Eselon IV (pengawas).

Anies mengatakan, pelantikan tersebut setidaknya memiliki dua tujuan. Pertama, bagi pribadi yang bekerja di Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI  mendapatkan amanat baru untuk mengasah kemampuan dan meningkatkan kompetensi.

“Selain itu, pelantikan tersebut merupakan penyegaran organisasi untuk menghadirkan suasana baru. Penyegaran dalam organisasi adalah hal biasa,” ujarnya, Senin (25/2).

Anies berpesan, agar pejabat yang baru dilantik dapat menjadi pemimpin, contoh yang baik bagi jajarannya, serta melayani masyarakat dengan optimal.

“Layani warga Jakarta dengan sepenuh hati, penuhi segala kebutuhannya, dan jadikan semua program, kegiatan, berorientasi untuk memenuhi harapan masyarakat Ibukota,” tandasnya.

Sekadar diketahui, 15 pejabat eselon II yang dilantik hari ini yakni, Ratiyono sebagai Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Achmad Firdaus sebagai kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Edy Junaedi sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Benni Agus sebagai kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP, serta Faisal Syafruddin sebagai Kepala Badan Pajak dan Retribusi Daerah.

Kemudian, Arifin sebagai Kepala Satpol PP, Subejo sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Theryoto sebagai Direktur RSUD Duren Sawit, Ida Bagus Nyoman sebagai Direktur RSUD Koja, dan Asih Tri Noviati sebagai Direktur RSUD Budi Asih.

Selanjutnya, Isnawa Adji sebagai Wakil Wali Kota Jakarta Selatan, Sahat Parulian sebagai Wakil Kepala Satpol PP, Vera Revina Sari sebagai Asisten Deputi Gubernur Bidang Tata Ruang, Jupan Royter sebagai Asisten Deputi Gubernur Bidang Perindustrian dan Perdagangan, serta Wahyu Yani Purwoko sebagai Asisten Deputi Gubernur Bidang Budaya. (hop)