Kastara.ID, Depok – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 5 Depok telah memasuki usianya ke-18 tahun. Untuk peringatan tersebut, secara khusus Wali Kota Depok Mohammad Idris berpesan kepada semua siswa dan guru untuk selalu maju meraih kesuksesan di masa depan.

Mohammad Idris pun menceritakan kisah inspiratif seekor kerang yang dengan kegigihannya bisa menghasilkan mutiara yang indah dan berkilau. Begitu juga dengan SMAN 5 Depok yang sudah berdiri selama 18 tahun pasti memiliki suka dan duka yang dihadapi.

Wali Kota Depok berpesan kepada siswa di SMAN 5 bahwa kita harus mengetahui nama-nama pejabat, baik itu RT, RW, Lurah, atau Camat yang ada di sekeliling rumah atau sekolah kita. Dengan begitu akan memudahkan bila mengurus sesuatu atau apapun namanya.

Usai membuka rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-18 SMAN 5 Depok di Bukit Rivaria, Bedahan, Senin (25/2), Idris bersama Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok M.Thamrin beserta guru dan siswa mengikuti senam bersama Maumere.

Soal pengelolaan sekolah Wali Kota Depok mengatakan bahwa SMAN 5 Depok sudah masuk dalam kewenangan Provinsi Jawa Barat (Jabar). Namun tak dapat dipungkiri SMAN 5 Depok harus turut berpartisipasi, serta memberikan kontribusi demi kemajuan Kota Depok,” ujar Idris.

“Meskipun sudah bukan di bawah tanggung jawab Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, namun SMAN 5 Depok harus tetap ikut membangun Kota Depok, khususnya dalam mencetak generasi unggul untuk calon pemimpin masa depan,” pungkasnya. (rud)