Banjir

Kastara.ID, Jakarta – Genangan di Jalan Letjen S Parman, Grogol Petamburan atau tepatnya di depan Mal Citraland, berangsur-angsur mulai surut. Kendaraan roda empat dan dua kini sudah bisa melintas di ruas jalan tersebut.

Pantauan di lokasi, sejumlah petugas gabungan dari Sudin SDA Jakarta Barat dan kepolisian tampak berjaga-jaga dan mengatur arus lalu lintas di lokasi.

Kasatpel Perhubungan Kecamatan Grogol Petamburan Danu Irawadi mengatakan, genangan di Jalan Letjen S Parman sudah terjadi sejak pagi dengan ketinggian 40 sentimeter sehingga tidak bisa dilalui kendaraan roda empat maupun roda dua.

“Pukul 07.00 genangan sudah 15-20 sentimeter dan kendaraan baik roda dua dan empat bisa melintas,” ujar Danu di lokasi, Selasa (25/2).

Ditambahkan Danu, pihaknya mengerahkan sejumlah petugas, dua unit mobil derek dan mobil patroli yang bersiaga untuk mengevakuasi kendaraan yang mogok akibat nekat melintasi genangan tinggi.

“Mobil derek kami siagakan dua unit, di depan Citraland dan traffic light Grogol. Petugas kami ada 10 personel dibantu SDA untuk atur lalu lintas,” tandasnya. (hop)