Depok

Kastara.ID, Depok – Salah satu perangkat kerja daerah yang ada, Sekretariat Daerah (Sekda) Kota Depok menggelar Forum Rencana Kerja (Renja) Perangkat Daerah Tahun 2021 di Hotel Savero, Margonda, Selasa (25/2).

Pada renja kali ini dihadiri oleh Wakil Ketua Dewan DPRD Depok Yeti Wulandari yang sekaligus memberi masukan kepada Sekda Depok.

Sekda Depok Hardiono menyampaikan, pihaknya pada renja 2021 fokus wujudkan sinergitas perencanaan dalam rangka peningkatan daya saing daerah.

“Perencanaan itu dari bottom up kemudian dari topdown akan ketemu dan adanya partisipasi masyarakat. Inilah adanya bentuk dari sebuah perencanaan,” katanya.

Ditambahkan Sekda, untuk membuat perencanaan lebih baik maka harus mendapatkan aspirasi yang optimal.

“Karena untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik yang profesional dan transparan. Jadi kunci pelayanan publik itu ada di Setda bahwa fungsi Setda yaitu menerapkan dan membantu kebijakan-kebijakan publik,” tegasnya.

Semenatra Yeti Wulandari mengatakan bahwa dirinya mengusulkan dalam renja Setda ini agar Disporyata seharusnya dipisahkan dan berdiri sendiri.

Sementara untuk Dinas Pemuda dan Olahraga harus mempunyai dinas sendiri biar fokus. Untuk Disporyata konsen di kebudyaan dan pariwisata.

Nantinya itu harus dibuatkan perda sesuai Susunan Organisasi Tata Kota (SOTK) kerja. “Saya berharap usulan saya dapat diterima, ini juga demi kota Depok yang kita cintai,” katanya. (*)